Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Baswedan Ogah Akui Salah Baca Data BPS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Capres Anies Rasyid Baswedan masih ngotot tidak mau disalahkan karena dianggap telah salah membaca data Badan Pusat Statistik (BPS) terkait kritiknya terhadap pembangunan infrastruktur jalan.

Pria yang tersandung kasus korupsi Formula E itu pun malah menganggap tudingan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR tersebut sebagai diskusi yang tidak berkualitas.

“Mbok yo kualitas diskusinya ditingkatkan gitu ya, itu aja,” kata Anies dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (3/6).

Anies kemudian malah menganalogikan data tersebut dengan kondisi cuaca yang dianggapnya sudah sesuai dan tidak ada yang salah.

“Menurut Anda gimana? Kalau menurut saya gini, yang ini (ngomong) mendung, yang ini nggak mendung. Anda jangan tanya begitu, Anda lihat datanya,” klaimnya.

Menteri yang dipecat Presiden Jokowi itu malah mengajarkan awak media untuk mencari kebenaran data yang telah disampaikannya ke muka publik tersebut.

“Kamu tuh cek yang bener siapa, bukan tanya. Itu kan prinsip jurnalistik paling dasar bukan? Kalau ada yang bilang ini mendung, di sana bilang terang, cek aja yang bener yang mana, gitu aja,” dalihnya.

Sebelumnya diketahui, Anies Baswedan mengkritik terkait pembangun jalan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kritikannya, Anies juga turut membandingkan pembangunan jalan era Jokowi yang menurutnya tidak lebih banyak dari pembangunan jalan yang dilakukan pemerintahan sebelumnya, yakni di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru