HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini, sebuah video viral memperlihatkan seorang brigadir jenderal TNI yang kedapatan sedang makan siang bekal dari rumah. Dia adalah Brigjen TNI (purn) dr. Noch Tiranduk Mallisa.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) tersebut makan dengan lauk ikan teri goreng sambal dan pare, lengkap dengan nasi putih.

Saat ditanya, apakah aksinya itu adalah bagian dari upayanya untuk menghemat pengeluaran alias ngirit, dia membantahnya.

“Ikan teri, mas,” kata Brigjen TNI (purn) Mallisa dalam video yang dikutip Holopis.com, Sabtu (3/6).

Menurutnya, apa yang ia lakukan semata-mata demi kesehatan yakni meminimalisir asupan lemak berlebih yang biasa ditemukan di hidangan rumah makan instan atau di pinggir jalan.

“Menghindari lemah berlebihan,” ujarnya.

Ia lebih senang membawa bekal makanan buatan istri, sebagai logistik konsumsi saat ia beraktifitas sehari-hari.

“Makannya bawa logistik yang disiapkan istri,” terangnya.

Bisa jadi, ini adalah alasan mengapa wajahnya masih sangat berseri dan kencang sekalipun sudah menjadi pensiunan TNI Angkatan Darat.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa dr. Noch Tiranduk Mallisa adalah prajurit TNI AD. Ia merupakan lulusan SMA Katolik Cendrawasih. Usai menamatkan studinya di jenjang sekolah menengah akhir, ia kemudian melanjutkan studi kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dan kemudian masuk ke sekolah perwira.

Sebelum purna tugas dari dinas kemiliteran, Brigjen TNI (purn) Mallisa pernah dipercaya oleh matranya sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat II (Pa Sahli Tk. II) Bidang Banusia Panglima TNI. Kemudian ia ditarik ke Mabes TNI AD dalam rangka menuju pensiun sebagai Perwira Tinggi.

Lalu, pada tahun 2021, ia resmi purna tugas dari TNI dan dipercaya oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko untuk menjadi tenaga ahli di KSP.