Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Ungkap Benefit Indonesia Jadi Pemegang Saham Ketiga Terbesar IsDB

Sri Mulyani Ungkap Benefit Indonesia Jadi Pemegang Saham Ketiga Terbesar IsDB


HOLOPIS.COM, JAKARTA –
Indonesia telah resmi menduduki peringkat ketiga negara pemegang saham terbesar di Islamic Development Bank (IsDB), setelah Arab Saudi dan Libya.

Lantas, apa benefit yang didapat Indonesia dengan menduduki peringkat tersebut?

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengungkap sederet manfaat yang akan didapat Indonesia dengan menjadi negara pemegang saham terbesar ketiga di IsDB, baik secara strategis maupun ekonomis.

Dikatakannya, kenaikan saham tersebut akan meningkatkan posisi Indonesia di hadapan internal IsDB maupun pemegang saham lainnya.

Selain itu, kenaikan saham tersebut juga dapat mempermudah Indonesia dalam memperoleh pembiayaan dari IsDB.

“Indonesia akan mendapatkan beragam manfaat, mulai dari meningkatkan posisi tawar Indonesia di IsDB, hingga meningkatkan potensi pembiayaan ISDB sampai dengan 3.5-4 kali lebih besar,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Minggu (14/5).

Lebih lanjut, Bendahara negara itu pun berharap dengan adanya kenaikan saham tersebut dapat membawa dampak positif terhadap kesejahteraan umat muslim di seluruh dunia

“Saya harap dengan adanya kenaikan saham ini, kerja sama antara Indonesia dan ISDB dapat semakin menguat serta membawa kesejahteraan bagi seluruh umat,” tukasnya

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.