BerandaNewsOlahragaArsenal Dipastikan Main di Liga Champions meski Kalah di 6 Laga Sisa

Arsenal Dipastikan Main di Liga Champions meski Kalah di 6 Laga Sisa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sudah dipastikan dapat satu tiket main di Liga Champions musim depan, meski pun The Gunners gagal meraih kemenangan dalam 6 laga sisa mereka di Liga Inggris musim ini.

Kepastian itu muncul di tengah-tengah hasil buruk yang didapat Arsenal pada pekan ke-33 Liga Inggris, dimana The Gunners harus rela dilibas habis Manchester City 4-1, Kamis (27/4).

Atas kekalahan tersebut, peluang Arsenal merangkul gelar juara Liga Inggris pun semakin tipis, dimana jarak poinnya dengan Manchester City tersisa dua poin.

Arsenal kini mengemas 75 poin dengan 33 laga, sedangkan Manchester City dengan 73 poinnya dalam 31 laga, terlebih The Citizens pun punya dua tabungan laga lebih banyak ketimbang The Gunners.

Penerbit Iklan Google Adsense

Meski begitu, kabar baik datang untuk Arsenal seiring dengan hasil buruk tersebut, dimana The Gunners dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan apa pun hasil yang didapatnya di Liga Inggris musim ini.

Kepastian tersebut menyusul kalahnya Brighton kontra Nottingham Forest 1-3, dimana hasil itu membuat The Seagulls terpaku di posisi 8 klasemen dengan 49 poin.

Seiring dengan hal tersebut, maka Arsenal otomatis bertahan di 4 besar sampai Liga Inggris musim ini berakhir.

Sebagai informasi, Arsenal sendiri sudah lama tak bermain di Liga Champions, terakhir kali mereka bermain di kompetisi tersebut yakni saat jadi runner-up Liga Inggris musim 2015/1016.

Kemudian Arsenal kandas di babak 16 besar saat kalah kontra Bayern Munchen pada Liga Champions 2016/2017. Setelahnya, Arsenal jadi langganan tim di Liga Europa.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS