HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta menyebut bahwa laga tersebut bukan lah menjadi penentu juara kompetisi musim ini.

Diketahui, Manchester City vs Arsenal akan digelar di Stadion Etihad, Kamis (27/4), hasil dari duel panas ini pun digadang-gadang akan merubah peta persaingan perburuan gelar juara Liga Inggris.

Mengingat perhitungan poin yang semakin nyata diantara kedua tim. Kini Arsenal masih duduk manis di puncak klasemen dengan mengoleksi 75 poin dalam 32 laga, namun semakin riskan karena jarak poinnya semakin tipis dengan Manchester City.

Manchester City ada di posisi kedua dengan 70 poin, namun The Citizens punya dua tabungan laga lebih banyak ketimbang Arsenal.

Namun, Mikel Arteta dengan tegas membantah laga tersebut bukan lah penentu juara Liga Inggris, dengan secerca harapan bahwa Arsenal bisa menang.

“Kami tahu kami harus pergi ke Etihad, itu akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi apakah itu akan menentukan musim ini? Tidak,” tegas Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari BBC Sports, Selasa (25/4).

“Saya punya keyakinan bahwa saya melihat bagaimana para pemain bereaksi setelah laga kontra Southampton, mereka saling membela, mereka sangat menginginkannya, tetapi mereka harus bermain dengan sempurna karena itu lah yang dituntut saat ini di musim ini,” sambungnya.

Lanjutnya, Arteta berandai-andai bahwa peta persaingan akan berubah jika timnya mampu menumbangkan City.

“Seandainya kami menang besok, kami belum memenangkan liga. Mungkin persentasenya akan berubah, tapi lima pertandingan di liga ini masih sangat sulit,” tambahnya.

Sebagai informasi, sejatinya rekor Arsenal ketika melawan Manchester City tidak lah baik, sebab dalam 11 pertemuan terakhirnya di Liga Inggris, The Citizens menyabet seluruh kemenangan.

Meski begitu, bola panas akan bergulir pada Kamis (27/4), dan pemenang akan ditentukan pada laga tersebut, bisa saja Arsenal membuat kejutan pada pertandingan nanti.