Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cara Memerahkan Bibir secara Alami Agar Menawan, Pijat dengan…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bibir yang merah alami kerap dijadikan sebagai tanda kesehatan atau kecantikan. Namun, untuk mendapatkannya anda tak perlu khawatir karena dapat dilakukan dengan beberapa cara sederhana.

Berikut kami jabarkan penjelasan mengenai bagaimana mendapatkan bibir merah merona secara alami tanpa bantuan dokter kecantikan. Seperti yang dikutip Holopis.com dari situs resmi Halodoc, Selasa (25/4).

1. Pijat Bibir
Memijat bibir dapat meningkatkan sirkulasi darah yang membuat bibir tampak lebih merah dari biasanya. Cara memerahkan bibir secara alami ini dapat anda lakukan dengan minyak kelapa, disarankan untuk melakukan pemijatan bibir di malam hari sebelum tidur. Minyak kelapa dapat dibiarkan selama semalaman dan dibilas pada keesokan harinya, hal ini bertujuan agar menghidrasi bibir sehingga tak kering dan pecah-pecah.

2. Masker Bibir
Tak hanya wajah yang membutuhkan masker, bibir juga perlu menggunakan masker agar tetap sehat dan merah merona secara alami. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti kunyit, yang dapat menunjang fungsinya mencerahkan bibir dengan alami. Masker dibuat dengan mencampurkan kunyit dan minyak kelapa, aplikasikan pada bibir dan biarkan selama 15 menit, cuci bersih dan keringkan bibir. Namun, perlu diingat kunyit dapat membuat area sekitar bibir kekuningan, jadi berhati-hatilah dalam menggunakannya.

3. Scrub Bibir
Penggunaan scrub bibir untuk pengelupasan kulit pada bibir yang tampak kusam dan kasar dapat membuat bibir tampak lebih sehat dan memerah alami. Selain itu, scrub bibir juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di area bibir. Cara membuatnya, campur madu dan gula, lalu aplikasikan pada bibir dan pijat dengan lembut. Tunggu beberapa saat, setelah itu bilas dan tepuk-tepuk bibir hingga kering, terakhir aplikasikan pelembab bibir.

4. Minyak Peppermint
Memiliki bibir memerah yang cantik dan sehat secara alami, merupakan dambaan setiap wanita. Tak hanya menggunakan minyak kelapa, cara terakhir untuk memerahkan bibir dengan alami dapat anda coba dengan minyak peppermint. Kandungan mentol di dalamnya, dapat melebarkan pembuluh darah ketika dioleskan, namun perlu diingat penggunaannya harus dihindari oleh seseorang yang memiliki bibir pecah-pecah. Hal ini karena, kandungan mentol di dalamnya justru dapat memicu iritasi pada bibir pecah-pecah tersebut.

Itulah beberapa tips atau cara alami memerahkan bibir, lakukan seperti yang telah dijabarkan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru