Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenparekraf Bantu Capai Target Herd Immunity Dengan Wisata Vaksin

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dalam rangka membantu tercapai herd immunity secara nasional, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan melakukan dengan program wisata vaksin. Program tersebut, akan berkolaborasi bersama dunia pariwisata agar lapangan kerja di sektor parekraf bisa kembali bangkit.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, wisata berbasis vaksin dapat mempercepat kebangkitan ekonomi. Selain itu juga menjadi, salah satu kunci kebangkitan dari pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Vaksin yang diberikan tetap gratis, namun kita hadirkan juga pengalaman wisatanya. Seperti yang akan kita canangkan di Bali dan kemarin sempat juga viral lokasi vaksinasi di Gunung Kidul,” jelas Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (23/7).

Agar program tersebut bisa berjalan, Kemenparekraf akan mempercepat distribusi wisata vaksin ini. Tidak hanya itu, gedung-gedung Poltekpar dan Badan Otorita yang berada dalam naungan Kemenparekraf akan dikonversi menjadi sentra vaksinasi.

Biarpun berlabel wisata, vaksin dalam program wisata vaksin tetap diberikan secara gratis. “Vaksin ini tentunya adalah bagian daripada nilai tambah kita meningkatkan kualitas dari pariwisata kita,” tuturnya.

Sandiaga pun mengajak seluruh elemen bangsa, dapat berpartisipasi untuk mencapai target 70-80 persen herd immunity. “Untuk shot yang kedua kita harapkan segera mengejar, sehingga kita bisa memulai program uji coba untuk membuka Bali bagi wisatawan mancanegara,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru