HOLOPIS.COM, JAKARTA – Air merupakan komponen penting dalam kelangsungan hidup manusia, pasalnya tubuh manusia terdiri dari 50% air sehingga perlu dicukupi setiap harinya. Air putih, merupakan pilihan terbaik penghilang dahaga dibanding dengan jenis minuman lainnya. Agar tubuh tetap terhidrasi, konsumsi air putih juga penting bagi kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, air putih juga perlu dikonsumsi supaya biozen selalu tercukupi. Umumnya, konsumsi air putih dianjurkan 8 gelas dalam sehari atau setara dengan 2 liter. Simak penjelasan berikut ini, guna mengetahui lebih dalam apa saja manfaat air putih bagi kesehatan tubuh. Seperti dikutip Holopis.com, dari situs resmi Biofarma, Selasa (11/4).

1. Cegah Penyakit Kardiovaskular
Ketika cairan tercukupi, anda dapat terhindar dari penyakit kardiovaskular seperti jantung, stroke, hingga serangan jantung. Maka, sangat penting untuk menjaga cairan harian tubuh agar tetap menjaga fungsi organ tubuh, memberi efek relaksasi pada pembuluh darah agar tekanan darah tetap pada taraf yang baik.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Asupan cairan dalam tubuh, juga berperan penting dalam menjaga kesehatan pencernaan. Sehingga, ketika kurang mengkonsumsi air putih dalam sehari dapat menyebabkan terganggunya kesehatan pencernaan seperti sembelit dan sulit BAB. Maka, penting untuk minum air putih, secara cukup dan teratur selain menghindari terjadinya dehidrasi hal ini juga penting agar mencegah gangguan kesehatan pencernaan.

3. Menjaga Kesehatan Sendi dan Otot
Perlu diketahui, minum air putih yang cukup setiap harinya dapat menjaga kelenturan dan kekuatan sendi serta otot. Ketika, cairan tubuh terpenuhi dapat membuat otot tak kaku serta tidak mudah merasa lelah saat beraktivitas.

4. Mempengaruhi Kinerja Otak
Ketika cairan tubuh terpenuhi, kinerja otak akan sangat optimal. Hasil riset mengatakan, dengan minum air putih secara cukup membuat mood dapat jauh lebih baik. Serta, berdampak baik kinerja otak dan jauh lebih optimal.

5. Cegah Dehidrasi
Ini merupakan manfaat dari konsumsi air yang paling penting, yaitu agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Pasalnya, ketika tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dapat membahayakan kinerja organ maupun fungsi tubuh. Hal ini tak boleh disepelekan, karena dehidrasi berpotensi menyebabkan gangguan pada ginjal serta kejang yang fatal. Maka, penting untuk minum air putih setiap harinya dengan cukup, agar biotizen terhindar dari beragam kondisi tersebut.

Itulah, 5 manfaat konsumsi air putih bagi kesehatan. Tetap cukupkan kebutuhan cairan tubuh anda, dengan minum air putih sebanyak 2 liter per hari agar terhindar dari dehidrasi maupun berbagai penyakit yang dapat timbul akibat dehidrasi. Telah kami jabarkan sebelumnya, manfaat minum air putih simak dan lakukan agar tubuh tetap sehat dengan cairan tubuh yang cukup.