JAKARTA, HOLOPIS.COM- Skinnyindonesian24 hari ini Kamis (24/6) akan mengunggah video terakhir mereka dan tidak akan lagi mengunggah video di kanal youtube setelah 10 tahun berkiprah sebagai salah satu channel yang menjadi pelopor bangkitnya konten digital Youtube di Indonesia.
Duo kreator yaitu Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez tahun lalu telah mengumumkan bahwa mereka akan berhenti dari YouTube yang telah membesarkan namanya dan memutuskan tak akan lagi mengunggah video setelah tanggal 24 Juni 2021.
Channel yang jauh lebih senior di dunia youtube dibanding Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, maupun Baim Wong ini dibuat pada tanggal 24 Juni 2011 oleh Dovi. Awalnya hanya untuk meng-upload video cover lagu yang ia nyanyikan, namun kemudian idenya berkembang untuk membuat video parodi, vlog dan video segmen setelah kakaknya, Jovial ikut bergabung.
Nama skinnyindonesian24 tercipta karena menurut kakaknya Jovial, Dovi dulunya sangat kurus maka dibuatlah kata skinny sedangkan kata indonesian karena mereka berdua adalah warga negara Indonesia dan angka 24 ditambahkan karena Dovi sangat mengidolakan pemain basket yang bermain untuk LA Lakers, Kobe Bryant yang bernomor 24.
Dalam akun instagram pribadinya @andovidalopez, hari ini, Kamis (24/6) mengunggah video pamitan mereka.
“Sudah jam 4 pagian ya kak Jo, tanggal 24 Juni 2021. Ya gue sama kak Jo lagi render video terakhir. Intinya, hari terakhir Skinny. Video terakhir akan kita post, silahkan ditunggu,” kata Andovi.
Tak lupa, Andovi turut memberikan ucapan terima kasih kepada para pengikutnya.
“Sumpah baru kali ini denger ‘so what’s up, guys? Apa kabs’ vibesnya bisa sedih banget.” tulis akun @kelinciketiduran di kolom komentar video postingan terakhir instagram Andovi yang menggambarkan betapa pengikut channel youtube skinnyindonesian24 ini akan merasa sangat kehilangan dengan konten-konten mereka yang menghibur selama ini. (SEL)