Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hindari Markup Anggaran Prabowo Lakukan Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dalam program podcast Deddy Corbuzier, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ungkapkan bagaimana cara agar tidak terjadi markup dalam pengadaan alutsista. Menurut Prabowo hal tersebut terjadi dimana-mana.
“itu terjadi dimana-mana dan itu yang saya mau tertibkan, saya dapat mandat dari Presiden dan saya sedang menata itu semua. Jadi, kita minimalkan kemungkinan yang tidak benar,” jelas Prabowo dalam podcast berjudul, Habis Semua!! Prabowo Predana Bicara.
Prabowo juga menjelaskan, bagaimana agar anggaran yang akan digunakan tidak disalah gunakan.

“Caranya, kita susun suatu sistem. Sekarang banyak yang saya lakukan, saya negosiasi langsung dengan produsen jadi saya tahu harga yang sebenarnya berapa,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga mengajak instasi lain untuk memeriksa semua agar tidak terjadi penyimpangan. “Untuk menjaga bahwa kita tidak akan tergoda, saya rencananya dan sudah kita coba mengundang Kejasaan, BPKP dan BPK untuk periksa semua kontrak kita sebelum kontrak itu efektif,” ungkapnya.
Dalam pengguna anggaran pemerintah, potensi untuk melakukan Markup bisa saja terjadi. Oleh karena itu, hal tersebut harus bisa dihindari dari awal. “Yang penting buat saya, barang katakan X dimarkup sampai 600% saya tidak akan loloskan,” katanya.
“Saya lapor ke Presiden, karena itu merupakan tanggungjawab saya ke bapak Presiden dan rakyat. Itu bisa jadi sejarah, saya tidak mau dikutuk. Untuk produsem dan agen memang harus ada untung, tapi harus masuk akal.” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru