Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Soal Migrasi TV Digital, Mahfud MD : Pemerintah Siap Hadapi Tuntutan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof Mohammad Mahfud MD menegaskan, bahwa pemerintah siap menerima segala tuntutan dari sejumlah pihak yang menentang kebijakan migrasi dari siaran TV analog ke TV digital.

“Silakan saja (tuntut). Itu hal yang biasa. Setiap hari ada kok orang yang menuntut ini itu. Ya kita siap lah,” kata Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (5/11).

Dia menegaskan, bahwa kebijakan kebijakan penghapusan siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) ini bukanlah kebijakan yang baru.

“Bahkan sebelum MK (Mahkamah Konstitusi) mengetok palu kebijakan digital tentang ASO itu sudah jadi kebijakan, ini harus disegerakan,” lanjutnya.

Mantan Ketua MK ini lantas mengingatkan kepada seluruh pihak agar tak membuat framing seolah-olah masyarakat masyarakat belum siap. Sebab, kata dia, 98 persen masyarakat Indonesia sudah siap beralih dari siaran TV analog ke TV digital.

“Jangan mem-framing masyarakat tidak siap. Mereka sudah 98 persen siap (beralih ke TV digital),” tukasnya.

Mahfud pun mengimbau 2 persen masyarakat yang belum siap beralih ke siaran TV digital, khususnya masyarakat yang berdomisili di wilayah aglomerasi Jabodetabek untuk mendatangi posko-posko yang telah disediakan oleh Pemerintah.

“Yang tidak siap silakan datang ke posko-posko di wilayah Jabodetabek nanti akan dibantu,” katanya.

Untuk diketahui, siaran TV analog di wilayah Jabodetabek telah resmi dihapuskan pada Kamis (2/11) dan beralih menjadi siaran Televisi digital.

Namun sejumlah pihak media seperti MNC Group dan Viva group menentang hal tersebut, dengan tetap bersiaran melalui televisi analog.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru