Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Terafiliasi NII, Suami Siti Elina Ikut Ditetapkan Sebagai Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suami Siti Elina, pelaku penyerangan Paspampres di Istana, Bahrul Ulum ikut ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, suami Siti Elina itu bukan ikut menjadi tersangka dalam kasus penyerangan, namun untuk perkara lainnya.

“Betul, yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan,” kata Aswin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (27/10).

Dasar penetapan tersebut dijelaskan Aswin, karena diduga pelaku terafiliasi dengan salah satu kelompok terlarang di Indonesia.

“Setelah di-profiling, akhirnya ditemukan dia simpatisan dari kelompok. Sudah ikut dalam baiat,” terangnya.

“Artinya, mengakui keberadaan dan berdirinya NII itu,” sambungnya.

Tak hanya itu, pelaku diduga sering bahkan aktif menjadi pendamping bendahara NII. Namun, yang bersangkutan tidak pernah terlibat langsung dalam kepengurusan.

“Sering membantu atau dampingi bendahara mereka. Jadi dia bukan pengurus strukturnya, tapi dia sering membantu atau dampingi,” paparnya.

Polisi sendiri sebelumnya diketahui telah menetapkan Siti Elina sebagai tersangka penyerangan Paspampres di Istana dengan senjata api yang tidak berisi peluru.

Sedangka suami Siti yang dikabarkan mengalami kerengangan hubungan dengan suaminya itu diduga sama-sama aktif atau terafiliasi dengan kelompok radikal di Indonesia yakni HTI dan NII.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru