HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool sukses menjadi tim pertama sampai saat ini, yang berhasil mengandaskan perlawanan Manchester City di Liga Inggris.

Liverpool mampu mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 tanpa balas di Stadion Anfield, satu-satunya gol The Reds lahir dari kaki seorang Mohamed Salah di menit 76.

Umpan gemilang dari sang penjaga gawang, Alisson mampu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Salah, hingga berbuah gol indah untuk Liverpool.

Berdasarkan hasil tersebut, Manchester City harus rela menelan kekalahan perdananya di Liga Inggris, dalam kurun waktu 10 pekan terakhir.

Selain itu, hasil kekalahan tersebut juga membuat Manchester City menjauh dari perolehan poin Arsenal yang berada di posisi pundak, dengan jarak empat poin.

Arsenal saat ini memeluk 27 poin, dan Manchester City mengemas 23 poin. Sementara Liverpool masih berada di 10 besar, tepatnya di peringkat delapan dengan 13 poin.

Ujian bagi Manchester City pun belum berakhir, dimana The Citizens dijadwalkan bakal kembali melakoni laga berat di Liga Inggris pekan selanjutnya. Skuad asuhan Pep Guardiola akan melawan Brighton di pekan ke-12 nanti.