Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Ingatkan Hujan Petir di Jabodetabek Masih Akan Terjadi hingga Malam Nanti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini cuaca terkini di wilayah Jakarta dan sekitarnya, atau yang biasa disebut wilayah aglomerasi Jabodetabek pada hari ini, Kamis (6/10).

Dalam rilis yang diterima Holopis.com, BMKG menyampaikan bahwa potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang masih akan tejadi hingga pukul 19:45 WIB malam nanti.

Adapun wilayah Jabodetabek yang masih berpotensi hujan di antaranya :

Jakarta Pusat yang meliputi Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Johar Baru. Kemudian di Jakarta Utara, hujan masih akan terjadi di wilayah Tanjung Priok, Kelapa Gading. Jakarta Selatan meliputi Tebet dan Setiabudi. Serta untuk wilayah Jakarta Timur meliputi Matraman, Pulogadung, Jatinegara, Kramatjati, Duren Sawit, dan Makasar.

Tak hanya itu, potensi hujan petir juga masih akan terjadi di Kabupaten Bogor, yakni di Babakan Madang, Jonggol, Cileungsi, Cariu, Sukamakmur, Cigudeg, Ciomas, Sukajaya, Tanjungsari,

kemudian potensi hujan terjadi di Setu, Kabupaten Bekasi dan juga Kota Bekasi yang meliputi Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Rawa Lumbu, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih dan Pondok Melati. Kota Bogor yang merupakan kota hujan juga tak luput dari guyuran hujan, tepatnya di Bogor Barat dan Tanah Sareal.

Kemudian di wilayah Tangerang baik itu Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang juga masih akan berpotensi turun hujan. Adapun wilayahnya, yakni Cisoka, Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Sindang Jaya, Tangerang, Jatiuwung, Batuceper, Benda, Cipondoh, Periuk, Neglasari, Pinang, dan sekitarnya.

BMKG mengingatkan, potensi hujan tersebut dapat meluas ke wilayah Kota Jakarta Pusat, yakni Gambir, Sawah Besar, Tanah Abang. Kemudian Jakarta Utara di Penjaringan, Koja, Cilincing, Pademangan.

Kota Jakarta Barat meliputi Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, Kembangan. Kemudian Kota Jakarta Selatan meliputi Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan. Serta Kota Jakarta Timur yang meliputi Pasar Rebo, Cakung, Ciracas, Cipayung.

Adapun untuk Kabupaten Bogor hampir terjadi di seluruh wilayah, yakni di Cibinong, Gunung Putri, Citeureup, Sukaraja, Parung, Gunung Sindur, Kemang, Bojong Gede, Leuwiliang, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Nanggung, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Dramaga, Tamansari, Klapanunggal, Ciseeng, Ranca Bungur, Tajurhalang, Cigombong, Leuwisadeng, Tenjolaya.

Kabupaten Bekasi meliputi wilayah Tarumajaya, Babelan, Tambelang, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Karang Bahagia, Cikarang Timur, Kedung Waringin, Sukatani, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, Bojongmangu. Sementara untuk Kota Bekasi meliputi Bekasi Timur, Bekasi Utara, Medan Satria, Jati Sempurna, Mustika Jaya.

Kota Depok meliputi Pancoran Mas, Cimanggis, Sawangan, Limo, Sukmajaya, Beji, Cipayung, Cilodong, Cinere, Tapos, Bojongsari.

Kabupaten Tangerang yakni Balaraja, Jayanti, Tigaraksa, Jambe, Kresek, Kronjo, Mauk, Kemiri, Sukadiri, Rajeg, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Curug, Panongan, Legok, Pagedangan, Cisauk, Sukamulya, Kelapa Dua, Sepatan Timur, Solear, Gunung Kaler, Mekar Baru.

Kota Tangerang di Ciledug, Karawaci, Cibodas, Karang Tengah, Larangan, dan Kota Tangerang Selatan di Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Setu, dan sekitarnya.

Potensi hujan petir juga dapat meluas ke Kota Bogor, yakni di wilayah Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, dan Bogor Utara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru