Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bukan Untuk Pasar Barat, Idol K-Pop Pelajari Bahasa Inggris Untuk Pasar Asia Tenggara

HOLOPIS.COM – Melihat boyband K-Pop generasi ketiga dan keempat, hampir setiap personilnya dapat berbicara setidaknya beberapa kata dalam bahasa Inggris dengan nyaman, bahkan banyak juga yang dapat melakukan percakapan bahasa inggris yang utuh.
Banyak pendapat yang mengatakan kemampuan berbahasa inggris yang sekarang lebih baik diantara idol Kpop adalah karena mereka ingin menaklukan pasar Amerika Serikat dan Eropa. Namun, hal ini dibantah dalam sebuah wawancara oleh CEO dari sekolah bahasa inggris khusus untuk para idol Kpop.
Dilansir dari Koreaboo.com, CEO sekolah bahasa JIGOOUH Edutainment, Heo Woo Seong dan salah satu guru bahasa inggrisnya, Da Som, membeberkan alasan sebenarnya para idol belajar bahasa inggris.
Awalnya, bahasa Jepang dan Mandarin adalah pilihan paling populer diantara para idol KPop untuk dipelajari, hal ini masuk akal mengingat China dan Jepang menjadi dua pasar yang paling dicari untuk ketenaran KPop selain Korea Selatan sendiri.
Namun kenapa akhirnya Bahasa Inggris menjadi pilihan paling utama?
“Mereka mempelajarinya (Bahasa Inggris) untuk pasar Amerika Selatan dan Asia Tenggara” beber Heo Woo Seong.
Memang benar, penggemar KPop di wilayah Amerika Selatan dan Asia Tenggara tumbuh secara eksponensial belakangan ini. Data menunjukkan bahwa penggemar di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Brasil sebenarnya menghabiskan lebih banyak untuk mengonsumsi konten KPop daripada negara lain di dunia.

KPop
Istimewa.

Beberapa negara di regional ini seperti Fillipina dan Singapura bahkan memiliki Bahasa Inggris sebagai bahasa nasional mereka. Meski tidak di semua negara Asia Tenggara, namun Bahasa Inggris tetap menjadi bahasa yang lebih dimengerti secara luas.
Meski demikian Heo Woo Seong mengatakan bukan berarti para idol mempelajari Bahasa Inggris harus sampai benar-benar lancar. Yang terpenting adalah mereka sudah bisa mengenalkan diri mereka satu persatu secara sederhana dalam menggunakan bahasa tersebut. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru