Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Edutech Asal London, Kidsloop, Bakal Investasi di Pendidikan Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS. COM- Kidsloop atau perusahaan edutech yang berbasis di London, Inggris, mempersiapkan skema investasi untuk dunia pendidikan di Indonesia. Investasi itu khususnya untuk pendidikan islam tingkat Preschool hingga Sekolah Menengah Atas atau K-12.
Kidsloop akan menggandeng penerbit konten islami lokal, Rumah Kisah, untuk menyasar mulai dari tenaga pendidik, lembaga pendidikan, hingga orang tua murid di Indonesia.
CEO KidsLoop, David Roberts, mengatakan dengan kerja sama antara KidsLoop dan Rumah Kisah, investasi pendidikan di Indonesia dapat diwujudkan dalam bentuk inovasi teknologi dan transformasi digital.
Selain itu, David merasa kolaborasi ini bisa menjadi solusi bagi pembelajaran tingkat global apalagi dengan jumlah pelajar muslim di Indonesia dari tingkat Preschool hingga K-12 yang mencapai 55 juta lebih pelajar.
“Kami antusias dalam memulai perjalanan kolaborasi bersama Rumah Kisah. Mereka memiliki keahlian, pengalaman, dan pengetahuan regional yang dapat menjadi landasan dalam menjalin hubungan penting di Indonesia. Kerja sama ini diharapkan segera menjadi solusi bagi pasar K-12 muslim di Indonesia yang jumlahnya melebihi 55 juta pelajar,” kata David Roberts melalui keterangan pers tertulisnya, Senin (8/3).
CEO Kidsloop Nusantara, Helmy Yahya, mengharapkan kerja sama yang digagas Kidsloop dengan Rumah Kisah bisa dimanfaatkan oleh semua pihak terkait. Ia mengaku bakal berupaya menggandeng pemerintah untuk memaksimalkan langkah tersebut.
“Harapannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas dan difasilitasi oleh pemerintah. Kami sudah melakukan pendekatan ke pemerintah pusat dan daerah,” ungkap Helmy.
Sementara itu, CEO Rumah Kisah, Yuda Wirafianto, menganggap dengan kolaborasi ini pelajar muslim akan mendapatkan pengalaman unik dalam belajar. Percepatan penyediaan dan produksi pelajaran islami yang adaptif akan hadir dalam bentuk digital. Sehingga, proses ini akan menghemat biaya dalam meningkatkan pembelajaran dengan dukungan informasi berbasis data.
“Sebagai penerbit konten Islami yang berfokus untuk memodernisasi sistem produksi kami, kerja sama ini akan mempercepat proses inovasi dan menyediakan solusi belajar cerdas yang dibutuhkan di ranah pembelajaran Islami,” ujar Yuda Wirafianto.
Sebagai informasi, KidsLoop merupakan perusahaan Edutech global yang memiliki misi untuk menghadirkan kesempatan belajar bagi setiap anak. Selain itu, Kidsloop juga ingin mentransformasi dunia pendidikan melalui gagasan baru dalam belajar. Saat ini Kidsloop sedang memperluas jangkauannya ke Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru