HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengacara kontroversal Farhat Abbas, menyebut Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai pahlawan dalam kasus pembunuhannya terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau yang dikenal Brigadir J.

Pengacara lulusan Universitas Pasundan itu mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Sambo adalah sebagai bentuk tindakan pembelaan atas perlakuan Brigadir J yang diduga memiliki hubungan gelap dengan istrinya Putri Candrawathi.

Seperti yang diketahui dari banyak spekulasi yang beredar, motif pembunuhan yang dilakukan eks Kadiv Propam itu karena Brigadir Yosua diduga terlibat perselingkuhan dengan Putri Candrawathi

“Siapa pun yang jadi Kadiv Propam memang harus punya jiwa menghukum, disiplin,” ungkap Farhat di kanal YouTube Uya Kuya TV Selasa (13/9).

Namun Farhat Abbas juga menyayangkan tindakan Ferdy Sambo yang kelewat batas sehingga harus menghilangkan nyawa Brigadir J.

“Ya tindakan itu keluar batas, sehingga menghilangkan nyawa orang,” sambungnya.

Pria berusia 48 tahun tersebut juga meyakini motif pembunuhan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo, memang murni karena Brigadir J dan Putri Candrawathi memiliki hubungan asmara yang terlarang.

“Ya itu, perselingkuhan antara Brigadir J dengan ibu Putri, Ini bukan pemerkosaan atau pelecehan. Ini murni perselingkuhan,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, Ferdy Sambo merupakan otak dibalik kasus pembunuhan berencana yang menimpa Brigadir Yosua Hutabarat pada dua bulan silam.