HOLOPIS.COM, JAKARTA – Salah satu jenis bunga paling indah dan populer adalah bunga mawar. Ternyata, cara menanamnya tidak susah loh Sobat Holopis. Hanya perlu memilih pot yang sesuai, serta tanah dan bibit yang pas.

Pot yang Sesuai

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menanam bunga mawar adalah pot yang sesuai. Pilihlah pot berukuran sedang dan tidak terlalu besar.
Saat tumbuh, bunga mawar membutuhkan akar yang panjang dan tempat yang luas.

Tanah dan BIbir Mawar Sesuai

Gunakan campuran bahan organic, pupuk kompos, dan kompos taman sebanyak kurang lebih satu sendok pada campuran tanah pot biasa berjumlah tiga sendok.
Isi pot sebanyak dua pertiga saja dan jangan sampai penuh. Kemudian jangan lupa pula membuat bagian yang sedikit melekuk di tanah tempat bibit ditanamkan.

Jaga Suhu di Sekitar Bunga

Kesehatan bunga mawar sangat berpengaruh dengan suhu. Jika terlalu ekstrem, mawar harus segera dipindahkan. Meskipun membutuhkan sinar yang banyak, tetapi mawar juga perlu aliran udara yang lancar.

Jaga Kelembaban Tanah

Jaga kondisi tanah tempat mawar Sobat Holopis tumbuh. Siram bunga setiap pukul 6 dan 10 pagi dengan air secukupnya. Jangan biarkan kering ataupun terlalu basah.