Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menkeu AS Bakal Gempur Habis-habisan Rusia di Forum G20 Bali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Amerika Serikat (AS), Janet Yellen akan menghadiri acara pertemuan ketiga Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) di Bali, pada 15-16 Juli 2022 mendatang.

Dalam sebuah keterangan yang dirilis Kementerian Keuangan AS, Yellen akan menyampaikan sederet pandangannya, termasuk mengenai perang antara Rusia dan Ukraina.

Pada keterangan yang sama, Pemerintah AS mengungkapkan komitmennya untuk bekerja bersama sekutu dan para mitra dalam memajukan pemulihan ekonomi dunia yang saat ini tengah berada di ambang jurang resesi.

Di samping itu, wanita yang pernah menjabat Gubernur Bank Sentral AS atau Federal Reserve (the Fed) itu juga akan menyampaikan sikap lanjutannya atas invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

“Menteri Yellen akan bekerja dengan sekutu dan mitra AS untuk memajukan pemulihan ekonomi global dan melanjutkan upaya bersama untuk meningkatkan tekanan ekonomi pada Rusia sebagai tanggapan atas perang yang tidak beralasan dan tidak dapat dibenarkan melawan Ukraina,” tulis rilis tersebut.

Seperti diketahui, perang antara Rusia dan Ukraina yang sudah berlangsung sejak Februari 2022 hingga kini belum ada titik temu. Imbas perang pun dirasakan oleh banyak negara, baik itu krisis energi maupun krisis pangan.

“Menteri juga akan fokus pada respons global yang terkoordinasi untuk mengatasi efek limpahan perang terhadap harga energi global dan kerawanan pangan,” tutup rilis tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru