HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto tampak kompak menghadiri pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029 di gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Pusat.

Tampak Presiden Jokowi mengenakan setelan jas biru donker, sementara Prabowo Subianto tampak mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan peci.

Walaupun hadir sebagai Menteri Pertahanan RI di Kabinet Indonesia, kehadiran Prabowo Subianto juga dalam kapasitasnya sebagai Presiden terpilih hasil Pilpres 2024, untuk periode 2024-2029.

Hari ini sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD akan diambil sumpah jabatan untuk menjadi anggota legislatif periode 2024-2029 atau lima tahun ke depan.

Selain Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, hadir sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju. Mereka antara lain ; Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto.

Hadir juga beberapa tamu undangan lainnya. Tampak mantan tiga Wapres RI yakni ; Jenderal TNI (Purn.) H. Try Sutrisno, Muhammad Jusuf Kalla (JK), dan Boediono.