Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan. Namun, Sobat Holopis pasti pernah mendengar mendengar mitos makan atau minum air es bikin gemuk.

Sebenarnya betul tidak sih?

Es bisa mengandung kalori, jika yang dikonsumsi adalah es krim dengan kadar gula dan lemak yang tinggi.

Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, es krim dan dessert manis lainnya bisa berkontribusi pada penambahan berat badan. Oleh karena itu, penting untuk mengontrol porsi.

Efek pada Metabolisme

Makanan dingin seperti es memang dapat sedikit meningkatkan metabolisme saat dicerna. Namun, efek ini sangat kecil dan tidak signifikan dalam konteks penurunan atau kenaikan berat badan. Metabolisme tubuh lebih dipengaruhi oleh total asupan kalori dan aktivitas fisik.

Perasaan Kenyang

Makan es bisa memberikan rasa kenyang sementara, tetapi sering kali diiringi dengan keinginan untuk camilan manis lainnya. Ini bisa meningkatkan total asupan kalori harian jika tidak dikontrol. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi es dalam batas yang wajar.

Makan es tidak membuat Sobat Holopis gemuk. Kecuali Sobat Holopis tidak menjaga pola makan atau tidak berolahraga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.

Minum Teh Setelah Makan Nasi Bikin Gemuk, Benar Tidak Ya?

Meminum teh setelah makan nasi adalah kebiasaan yang umum di kalangan banyak orang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru