Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Dipimpin Anindya Bakrie, Menkumham Harap Kadin Jadi Wadah Semua Pengusaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas menyambut baik terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berlangsung Sabtu (15/9) kemarin.

Di bawah Kepemimpinan Anindya, Supratman berharap Kadin dapat menjadi mitra strategis pemerintah, sesuai Undang-undang Nomor 1 Tahun 1987. Ia juga berharap bisa menjadi wadah bagi semua pengusaha untuk melahirkan kebaikan bagi semua elemen bangsa.

“Saya berharap ini menjadi wadah untuk kita bersatu. Bersatu padu menjadikan Kadin sebagai satu-satunya wadah dan mitra strategis pemerintah dan ini bisa menjadi kebaikan buat semua rakyat Indonesia,” kata Supratman dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (15/9).

Pun terkait adanya dualisme dalam kepemimpinan Kadin, Supratman memandang penunjukan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin, menggantikan Arsjad Rasjid sudah final lantaran keputusan tersebut diambil berdasarkan suara mayoritas pengurus Kadin daerah.

“Kalau kami di pemerintah ya ini kan urusan internal Kadin sebenarnya dan sudah diselesaikan lewat dengan keputusan Munaslub yang ada,” kata Supratman dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (15/9).

“Pemerintah dalam hal ini tentu akan ikut dengan keputusan yang dihasilkan oleh teman-teman di Kadin,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Kadin Indonesia menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, pada Sabtu (14/9) kemarin. Munaslub itu menetapkan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia periode 2024-2029.

Ketua Pelaksana Munaslub, Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan, bahwa kedudukan Anindya Bakrie di pucuk pimpinan Kadin secara hukum telah sah, karena Munaslub tersebut dihadiri oleh perwakilan 21 pengurus Kadin Provinsi.

“Sudah sesuai AD/ART, dihadiri oleh peserta yang mayoritas dan kuorum, lebih dari 20 (perwakilan Kadin daerah),” kata Bayu, Rabu (14/9).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.

PDIP : Keputusan Gabung Koalisi Prabowo Tergantung Megawati

PDIP memastikan bahwa keputusan mereka untuk bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran tinggal menunggu waktu

Istana Pertanyakan Megawati Hingga Mahfud MD Soal Penggunaan Jet Pribadi

Pihak Istana pasang badan dengan serangan demi serangan terhadap putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tentang penggunaan jet pribadi bersama istrinya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru