Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Prabowo Subianto Perdalam Kerja Sama dengan Rusia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, Sergei Gennadievich Tolchenov, di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung Senin (9/9) ini mulanya Prabowo Subianto memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Dubes Rusia ke kantornya.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Sergei Gennadievich Tolchenov, Duta Besar baru Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, karena telah meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan kehormatan dengan saya sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (10/9).

Prabowo juga menekankan bahwa pertemuan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Rusia, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan dan menjaga stabilitas global.

Presiden Terpilih itu kemudian juga menyampaikan ucapan selamat kepada Dubes Sergei sebagai Duta Besar baru Federasi Rusia untuk Indonesia.

“Saya berharap untuk dapat lebih memperdalam kerja sama pertahanan kita. Bersama-sama, kita dapat mengatasi tantangan keamanan bersama dan berkontribusi pada perdamaian dan kesejahteraan global,” tuntasnya.

Dubes Tolchenov resmi mengemban tugas baru sebagai perwakilan Rusia untuk Indonesia menggantikan Dubes Lyudmila Vorobieva yang pada bulan November 2023 juga sempat berpamitan kepada jajaran pejabat Kemhan RI sebelum kembali ke negaranya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru