Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Cak Imin : Mas Anies Sabar Ya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin  mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami Anies Baswedan karena berpotensi gagal mengikuti Pilkada Jakarta 2024.

Cak Imin bahkan sampai meminta agar Anies Baswedan bisa lebih bersabar dalam menghadapi dinamika yang terjadi di Pilkada.

“Memang proses politik ini begitu cepat, saya minta Mas Anies sabar,” kata Cak Imin dalam pernyataannya pada Senin (19/8) seperti dikutip Holopis.com.

Pria yang terlibat dalam kasus korupsi di Kemenakertrans itu pun tak menyangka dinamika politik pada Pilkada Serentak 2024 terjadi begitu cepat.

Kendati demikian, Cak Imin mengaku masih intens menjalin komunikasi dengan mantan pasangan duetnya di Pilpres 2024 itu.

“Terlalu cepat kemarin, saya tidak menyangka secepat itu. Jadi, saya belum sempat (komunikasi),” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 12 partai politik (parpol) telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil dan Suswono untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (19/8).

Adapun 12 partai yang tergabung dalam koalisi baru bernama ‘Jakarta Baru Jakarta Maju’ itu diantaranya yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru Jakarta Maju mengusung Ridwan Kamil dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta Jakarta,” ujar Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani membacakan piagam pernyataan dukungan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru