4 Orang Ditahan Buntut Penembakan dan Kematian Johnny Wactor

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hampir tiga bulan setelah kematian tragis aktor Hollywood Johnny Wactor, Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) telah menangkap beberapa tersangka yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhannya.

Penangkapan ini menandai langkah signifikan dalam penyelidikan yang telah berlangsung sejak tragedi tersebut terjadi pada 25 Mei 2024.

“Pagi ini, Biro Pusat Pembunuhan Departemen Kepolisian Los Angeles melakukan surat perintah penggeledahan terkait kasus John Wactor di beberapa lokasi di seluruh Los Angeles,” kata pernyataan dari LAPD, dikutip Holopis.com, Jum’at (16/8).

Keempat tersangka yang ditangkap adalah Robert Barceleau, 18, dari Huntington Park, Frank Olano, 22, dari Inglewood, serta Leonel Gutierrez, 18, dan Sergio Estrada, 18.

Mereka didakwa atas pembunuhan Johnny Wactor, yang ditembak mati setelah berusaha menghadapi pencuri yang mencoba mencuri catalytic converter dari kendaraan miliknya.

Penangkapan ini mengikuti peluncuran gambar diam yang dirilis oleh LAPD 11 hari sebelumnya. Gambar tersebut, yang diambil dari rekaman video, menampilkan para tersangka dan sedan Infiniti Q50 hitam yang diduga mereka gunakan pada hari kematian Wactor.

Kronologi Tragedi Kematian Johnny Wactor

Johnny Wactor, yang berusia 37 tahun nahas terbunuh saat ia dan seorang rekan wanita sedang berjalan menuju kendaraan mereka di pusat kota Los Angeles sekitar pukul 3:25 pagi. Menurut saudara laki-lakinya, Grant Wactor, Johnny berusaha melindungi rekannya dengan meletakkan tubuhnya di depan dan mengangkat tangannya saat ditembak.

“Dia tidak mengonfrontasi mereka. Dia tidak berusaha menghentikan mereka. Dia hanya mencoba meredakan situasi dengan mundur,” kata Grant.

Pemeriksa medis menyimpulkan bahwa kematian Wactor disebabkan oleh luka tembak di dada, dengan cara kematian yang terdaftar sebagai pembunuhan.

Sejak kematian Johnny Wactor, halaman GoFundMe yang dibuat untuk membantu keluarga yang ditinggalkannya telah mengumpulkan lebih dari $144.000 (atau sekitar Rp2.261.599.200) per 15 Agustus. Donasi ini diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran keluarga dan memberikan dukungan selama masa sulit ini.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Link Beli Tiket Konser Maroon 5 di Jakarta, Siap-siap Korek Dompet!

Band populer asal Amerika Serikat Maroon 5 akan segera menggelar konser di Jakarta pada tahun depan.

Raisa Merinding Nyanyikan Lagu Nasional di Tengah Supporter Timnas Indonesia

Raisa Andriana mengaku bangga saat bisa tampil mengisi acara penutupan usai pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia VS Australia di GBK tadi malam, Selasa (10/9).

Vadel Bajideh Buka Suara Soal Kabar Kehamilan Loly

Vadel Bajideh akhirnya angkat bicara terkait kisruh kabar yang menyebutkan Laura Meizani Nasseru Asry atau yang akrab disapa Loly. Ini disampaikan Vadel saat menggelar konferensi pers bersama kuasa hukumnya, Guy Rangga Boro di kawasan Ragunan, Jakarta Timur, Selasa (10/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru