Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Gerindra : Kemungkinan Besar PKB Gabung di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra memastikan bahwa PKB akan segera bergabung di Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hal itu sebenarnya sudah tersirat dalam pernyataan yang disampaikan oleh PKB sebelumnya.

“Seperti yang Pak Jazilul katakan, ada di beberapa daerah, untuk Jawa Tengah, Jawa Barat, dan kemungkinan besar di DKI Jakarta kan gitu,” kata Dasco dalam keterangannya pada Selasa (13/8) seperti dikutip Holopis.com.

Dasco juga memastikan bahwa komunikasi antara Gerindra dan PKB akan terus berlanjut untuk membicarakan nama-nama yang bakal diusung menjadi pasangan calon dalam Pilkada itu.

“Ya nama-nama itu akan dibicarakan bersama kan gitu, ya oke,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, PKB mengakui bahwa mereka akan tegak lurus dalam memberikan dukungan kepada pemerintahan Prabowo-Gibran, termasuk dalam penentuan calon Pilkada Serentak 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid pun belum mau langsung menganalogikan sikap itu kepada pembatalan pencalonan Anmies Baswedan di Pilkada Jakarta. Kendati demikian, ada jalan terjal yang harus dialami Anies dalam pencalonannya kali ini.

“Bukan menarik dukungan, artinya usulan dari DPW PKB DKI belum mulus. Awalnya kan mulus sekali, ternyata cuaca menunjukkan perubahan,” kata Jazilul dalam pernyataannya, Senin (12/8).

Gus Jazil menyebut bahwa sebenarnya PKB sudah berusaha menyampaikan nama Anies untuk dibawa ke Koalisi Indonesia Maju. Namun, hal itu belum bisa menjadi patokan apakah akan disetujui atau adanya nama lain.

“Kita berupaya juga kan menyampaikan ke Partai Gerindra, apa yang menjadi usulan DPW PKB DKI,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru