Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ridwan Kamil Pastikan Pengunduran Diri Airlangga Tak Berpengaruh ke Pencalonannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil ikut menanggapi perihal pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatan ketua umum.

Ridwan Kamil awalnya menyebut, pengunduran diri itu merupakan hal yang lazim dan bukan sesuatu yang luar biasa.

“Jadi seperti yang disampaikan Pak Airlangga aja dan itu kan dalam dinamika kepartaian hal yang lazim dan rutin,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (12/8).

Ridwan Kamil pun memastikan bahwa pengunduran diri Airlangga tidak menggangu proses pencalonannya di Pilkada DKI.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu pun tidak ambil pusing dengan sikap Jusuf Hamka yang memilih mundur dari Golkar dan pencalonannya di Pilkada.

“Itu kan mundur pribadi. Ada ratusan yang sudah diputuskan secara organisasi. Kita kan partai besar tidak tergantung oleh 1-2 individu,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Airlangga Hartarto secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Pengunduran diri Airlangga Hartarto itu pun disampaikan melalui rekaman video yang beredar luas di kalangan wartawan.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Golkar,” ucap Airlangga dalam video tersebut, Minggu (11/8).

Airlangga sebatas menyebut, pengunduran dirinya tersebut sebagai upaya menjaga keutuhan partai menjelang pergantian pemerintahan.

“Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru