Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Agus Gumiwang Bakal Gantikan Posisi Airlangga Hartarto?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Golkar memastikan akan segera melakukan rapat pleno untuk penentuan pengganti sementara Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari kursi Ketua Umum.

Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono mengungkapkan, dari informasi yang didapatkan, pelaksanaan rapat pleno itu akan digelar pada Selasa (13/8) mendatang.

“Untuk tentukan plt Ketum dan jadwal munas atau munaslub,” kata Agung Laksono dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (11/8).

Agung Laksono kemudian tidak menampik jika nama Agus Gumiwang berpotensi untuk didapuk menjadi Plt terlebih dahulu untuk selanjutnya disahkan menjadi Ketua Umum.

“Ada suara seperti itu. Tentu dari rapat pleno ke munasnya nanti. Rapat pleno minggu depan itu ke munas, itu suara-suara sangat menguat pengurus DPP yang (mengusulkan) Pak Agus Gumiwang Sasmita sebagai plt. (Lalu) pada munasnya sebagai ketua umum yang baru,” bebernya.

Desakan penentuan Munas itu sendiri ditegaskan Agung, diperlukan cepat mengingat proses Pilkada yang akan segera berlangsung.

“Pilkada itu yang ditetapkan oleh partai, harus ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen definitif, jadi tetap akan diadakan munas,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa menjelaskan, dari hasil pembicaraan sebelum pengumuman, Airlangga memutuskan untuk fokus menyelesaikan tugas-tugas di kabinet Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Ya beberapa hal ya, Pak Airlangga sedang konsentrasi dalam kabinet,” kata Erwin Aksa.

Alasan lainnya kemudian menurut Erwin Aksa, Airlangga mengingkan adanya regenerasi ketum Golkar diisi oleh kader yang lebih muda.

“Jadi beliau menyampaikan bahwa jabatan itu adalah titipan. Jadi ya, tentunya beliau tidak selamanya menjadi Ketua Golkar juga kan,” ungkapnya.

“Dan yang tentunya tadi statement beliau memberikan kesempatan pada yang muda ya untuk berkarier,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru