DaerahJabarPeringatan Hari Koperasi Ke 77 di Kabupaten Bekasi

Peringatan Hari Koperasi Ke 77 di Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Bekasi, menghelat peringatan Hari Koperasi ke-77 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Primebiz Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sekadar diketahui, Hari Koperasi Indonesia tanggal 12 Juli. Karena peringatan ini dimulai pada tahun 1947, maka di tahun 2024 ini peringatan Hari Koperasi Indonesia sudah memasuki usia yang ke 77 tahun.

Kegiatan tersebut mengambil tema Koperasi Mendunia Mewujudkan Indonesia Emas. Hadir sejumlah pejabat antara lain ; Sekda Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi Ida Farida, serta ratusan penggerak koperasi di Kabupaten Bekasi.

Ketua Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar mengatakan, sesuai anjuran Pj Bupati Bekasi melalui Sekda, koperasi di Kabupaten Bekasi harus kuat. Yang artinya, koperasi harus bersatu, karena kekuatan di organisasi koperasi adalah bersatu kita kuat, kuat karena bersatu.

“Kemudian yang kedua adanya komitmen yang kuat antara Pemkab Bekasi dengan Dekopinda, dalam rangka menaikkan peringkat koperasi. Koperasi di Kabupaten Bekasi harus naik kelas, menjadi koperasi yang menjadi juara di tingkat nasional,” kata Toto kepada para awak media hari ini, Rabu (17/7) seperti dikutip Holopis.com.

Dirinya pun meminta seluruh pengurus koperasi untuk mengikuti uji kompetensi, sebagai bentuk regenerasi kepengurusan, dan Dekopinda siap menyediakan lembaga pendidikan dan pelatihannya, agar pengurus koperasi memperoleh sertifikasi profesi.

Toto juga menjelaskan, kegiatan Hari Koperasi tingkat Kabupaten Bekasi ini dihadiri oleh 600 penggerak Koperasi di Kabupaten Bekasi, yang terdiri dari Koperasi Karyawan (Kopkar), Koperasi Warga, Koperasi Simpan Pinjam, dan Koperasi Unit Desa (KUD).

Diketahui rangkaian kegiatan dalam Hari Koperasi tingkat Kabupaten Bekasi ini meliputi, seminar masalah perkoperasian, pembukaan stand pameran, talkshow, serta penyerahan penghargaan koperasi award, bekasi berani dan penayangan film.

“Kami berharap di Hari Koperasi ini, Koperasi di Kabupaten Bekasi bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan anggota dan bisa bersinergi dengan pemerintah, melalui SHU dan dapat mengentaskan pengangguran,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Kasus Pemalsuan Tanda Tangan di Karawang, Majelis Hakim Diminta Teliti soal Peran Dandy dan Ferline

Aktivis dan pemerhati sosial, A. Badjuri, mengimbau Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk lebih cermat dalam memeriksa peran Dandy dan Ferline Sugianto dalam kasus dugaan pemalsuan tanda tangan yang menyeret Kusumayati, Direktur Utama PT Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) Bima Jaya Mustika.

50 Anggota DPRD Kota Bekasi Resmi Dilantik Hari Ini, Simpatisan Tumpah Ruah

Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Bekasi periode 2024-2029 telah resmi dilantik di gedung DPRD Kota Bekasi, Bekasi Timur, pada hari ini, Senin (26/8). Sejumlah massa pendukung anggota dewan hasil Pemilu 2024 itu pun turut hadir dan tumpah ke Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

KPU Karawang Umumkan Jadwal Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang resmi mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Satpol PP Karawang Tangkap Puluhan Pasangan Diduga Asusila dalam Operasi PEKAT

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)...