Divonis 10 Tahun, SYL Berterima Kasih Atas Ajaran Surya Paloh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku sangat berterima kasih atas peran seorang Surya Paloh terhadap dirinya selama ini.

Hal itu diketahui disampaikan Syahrul Yasin Limpo usai mendengarkan vonis 10 tahun penjara yang diberikan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta pada Kamis (11/7).

“Terima kasih Pak Surya Paloh yang selalu mengajarkan saya terhadap masalah kebangsaan,” kata Syahrul Yasin Limpo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Pria yang juga dipanggil SYL itu bahkan meminta maaf kepada Surya Paloh yang sempat disebut mengetahui mengenai adanya aliran dana gratifikasi ke Partai Nasdem.

“Maafkan saya kalau tentu sebagai manusia ada yang keliru,” ucapnya.

SYL memandang Surya Paloh sebagai sosok yang konsisten membela rakyat dan bangsa. SYL juga menyampaikan permintaan maaf kepada jajaran Nasdem serta masyarakat luas.

“Kalau saya harus terpenjara, atas nama ini semua saya meminta maaf kepada seluruh jajaran,” imbuhnya.

SYL divonis 10 tahun penjara atas kasus korupsi di Kementan. Dia juga dihukum membayar uang pengganti sejumlah Rp 14.147.144.786 ditambah US$ 30.000.

Uang pengganti itu mesti dibayar paling lama sebulan setelah putusan inkrah. Apabila uang pengganti tidak dibayar, harta bendanya dapat disita dan dilelang jaksa untuk menutup uang pengganti. Selain itu, SYL juga dihukum membayar denda sejumlah Rp 300 juta subsider 4 bulan kurungan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Nasdem Puji Kebesaran Hati Presiden Jokowi Mau Minta Maaf

Partai Nasdem menngapresiasi sikap Presiden Jokowi yang berani meminta maaf atas kekhilafanya selama memimpin dua periode.

Anies Baswedan Santai Jika Nasdem Batalkan Dukungan Politik

Anies Baswedan menanggapi pernyataan Partai Nasdem yang menyebut bisa saja mencabut rekomendasi pencalonannya di Pilkada Jakarta.

Nasdem Berpotensi Batalkan Pencalonan Anies Baswedan

Partai Nasdem mengakui bahwa mereka masih bisa membatalkan rekomendasi pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

Berita Terbaru