Menpora Harapkan Badminton Dapat Emas di Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo berharap betul bahwa cabang olahraga (cabor) badminton bisa mendulang medali emas di Olimpiade Paris 2024.

“Pastinya untuk emas kami banyak berharap dari badminton,” ungkap Menpora Dito di Wisma Kemenpora usai pengukuhan tim Indonesia, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Dan juga dilihat dari kualifikasi, kami harus jaga di wall climbing dan angkat besi. Itu cabor yang secara hitungan punya potensi besar untuk medali,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa cabor badminton Indonesia merupakan langganan medali emas untuk gelaran Olimpiade.

Di Olimpiade Paris 2024 nanti, Indonesia memiliki sebanyak sembilan wakil, yang terdiri dari dua tunggal putra atas nama Anthony Ginting dan Jonatan Christie, lalu di ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan wakil lain-lainnya.

Selain daripada cabor badminton, cabor lain pun tentu diharapkan bisa mendulang medali emas. Ada pun satu cabor lain yang juga langganan medali Olimpiade yakni angkat besi. Pada cabor tersebut, Indonesia memiliki satu wakil yakno Eko Yuli Irawan.

“Kami berharap di Olimpiade ini banyak kejutan dan prestasinya sangat baik,” ujar Menpora Dito lagi.

Sebagai informasi tambahan, Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru