BerandaNewsOlahragaMenpora Harapkan Badminton Dapat Emas di Olimpiade Paris 2024

Menpora Harapkan Badminton Dapat Emas di Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo berharap betul bahwa cabang olahraga (cabor) badminton bisa mendulang medali emas di Olimpiade Paris 2024.

“Pastinya untuk emas kami banyak berharap dari badminton,” ungkap Menpora Dito di Wisma Kemenpora usai pengukuhan tim Indonesia, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Dan juga dilihat dari kualifikasi, kami harus jaga di wall climbing dan angkat besi. Itu cabor yang secara hitungan punya potensi besar untuk medali,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa cabor badminton Indonesia merupakan langganan medali emas untuk gelaran Olimpiade.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di Olimpiade Paris 2024 nanti, Indonesia memiliki sebanyak sembilan wakil, yang terdiri dari dua tunggal putra atas nama Anthony Ginting dan Jonatan Christie, lalu di ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan wakil lain-lainnya.

Selain daripada cabor badminton, cabor lain pun tentu diharapkan bisa mendulang medali emas. Ada pun satu cabor lain yang juga langganan medali Olimpiade yakni angkat besi. Pada cabor tersebut, Indonesia memiliki satu wakil yakno Eko Yuli Irawan.

“Kami berharap di Olimpiade ini banyak kejutan dan prestasinya sangat baik,” ujar Menpora Dito lagi.

Sebagai informasi tambahan, Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Joshua Zirkzee Full Senyum Pindah ke MU

Joshua Zirkzee baru saja diumumkan sebagai pemain baru Manchester United (MU). Pemain berusia 23 tahun itu pun mengaku senang bisa merumput bersama klub sebesar Setan Merah.

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak serta merta jemawa hanya karena menang besar atas Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024.

Timnas Malaysia Resmi Ditunggangi Pelatih Interim Asal Spanyol

Timnas Malaysia baru saja menunjuk pelatih interim/sementara asal Spanyol, Pau Marti Vicente menggantikan Kim Pan-gon yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim.

Arsenal Ikut Buru Nico Williams!

Arsenal dikabarkan masuk dalam daftar tim yang ikut memburu tandatangan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini.

Persija Jakarta Jadikan Piala Presiden Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja Tim

Persija Jakarta siap menatap kompetisi pramusim Piala Presiden 2024. Tim Macan Kemayoran pun menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan untuk mengarungi turnamen Liga 1 musim 2023/2024.

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS