BerandaNewsEkobizIHSG Diproyeksi Menguat, Tapi Awas Potensi Pullback

IHSG Diproyeksi Menguat, Tapi Awas Potensi Pullback

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat terbatas, dengan menguji resistance di level 7.300 pada perdagangan hari ini, Kamis (11/7). 

Hal itu seiring dengan adanya sentimen positif dari eksternal, dimana pasar menantikan rilis data inflasi Juni 2024 yang diperkirakan turun dari yang sebelumnya di Mei di angka 3.10 persen menjadi 3.30 persen yoy.

“Memperoleh arahan positif dari eksternal, IHSG berpotensi uji resistance level 7300 di Kamis (11/7),” kata analis Phintraco Sekuritas dalam rilisnya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (11/7).

Meski demikian, Phintraco melihat penguatan IHSG tidak bisa berlangsung lama. Hal itu karena secara teknikal, IHSG 

Penerbit Iklan Google Adsense

membentuk spinning top yang diikuti penyempitan positive slope pada indikator MACD. 

“Dengan demikian, tetap waspadai potensi pullback ketika IHSG uji resistance level tersebut,” tulis Phintraco mengingatkan.

Apapun inflasi, CME FedWatch Tools mencatat level tertinggi peluang pemangkasan suku bunga di September 2024, yakni sebesar 70 persen.

Selain itu, Inggris juga dijadwalkan merilis GDP untuk bulan Mei yang diperkirakan akan tumbuh ke level 1.20 persen yoy dari angka sebelumnya yang berada di angka 0.60 persen yoy. 

“Pertumbuhan GDP menunjukkan perbaikan ekonomi di Inggris yang sempat terancam resesi,” ujarnya.

Selain itu, pasar juga menantikan rilis data inflasi untuk bulan Juni di Jerman yang diperkirakan akan turun ke level 2.20 persen dari sebelumnya yang berada di angka 2.40 persen.

Adapun pada hari ini, Phintraco Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham yang berpeluang menguat, yakni EXCL, ISAT, TLKM, MAPI dan CPIN.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bos BI Ramal Suku Bunga AS Bisa Turun Lebih Cepat

Bank Indonesia (BI) memperkirakan bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve alias The Fed bisa lebih cepat menurunkan suku bunga acuannya.

Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri DKI Jakarta Capai Rp 16,25 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta telah merealisasikan belanja Produk Dalam Negeri (PDN) sebesar Rp 16,25 triliun, selama periode Januari hingga 14 Juli 2024. Berdasarkan...

Bank Indonesia Putuskan Tahan Suku Bunga di Level 6,25 Persen

Bank Indonesia (BI) memutukan untuk mempertahankan suku bunga acuannya atau BI Rate di level 6,25 persen. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI periode Juli 2024.

BI Dinilai Perlu Tahan Suku Bunga di Level 6,25 Persen

Ekonom Makroekonomi dan Pasar Keuangan LPEM FEB UI, Teuku Riefky menilai Bank Indonesia (BI) masih perlu mempertahankan suku bunga acuan atau BI Rate di level 6,25 persen.

Jeda Makan Siang, IHSG Istirahat di Zona Hijau

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berada pada zona hijau saat istirahat makan siang atau pada akhir perdagangan sesi I hari ini, Rabu (17/7).

IHSG Hari Ini Diproyeksi Melemah Terbatas, Cek Saham Berpotensi Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi mengalami pelemahan terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS