TNI AU Gagalkan Penyelundupan Narkoba Berbalut Asam Sunti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI AU (Angkatan Udara) dan Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 110 gram.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo mengungkapkan, narkoba jenis sabu itu disembunyikan di dalam kardus bumbu masakan jenis asam sunti.

“Narkoba itu akan dikirim melalui jasa ekspedisi dari Lhokseumawe menuju Banda Aceh dengan tujuan akhir Jakarta,” kata Hantarno dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Modus yang digunakan pelaku terbilang licik. Sabu tersebut disembunyikan di dalam kardus bumbu masakan jenis asam sunti agar tidak mudah terdeteksi.

Petugas gabungan yang mencurigai kardus tersebut kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menemukan paket sabu yang disembunyikan di dalamnya. Pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penggagalan penyelundupan narkoba ini merupakan yang kedua kalinya yang dilakukan oleh Lanud Sultan Iskandar Muda dalam tahun 2024. Sebelumnya, pada bulan Januari, petugas gabungan Lanud Sultan Iskandar Muda dan Avsec Bandara SIM juga berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1,2 kg.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

KSAD Klaim Banyak Prajurit TNI Nyambi Jadi Tukang Ojek

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyebut dirinya memounyai alasan agar TNI diperbolehkan untuk berbisnis.

Revisi UU Dituduh Berpotensi Dwifungsi TNI, Moeldoko : Enggak Usah Khawatir Berlebihan

Pemerintah hingga saat ini masih bersikeras bahwa rencana revisi UU TNI Polri berpotensi kembali menghidupan Dwifungsi.

Moeldoko : Saya Tidak Setuju TNI Berbisnis!

Kepala Staf Kepresidenen, Moeldoko menolak dengan keras salah satu poin dalam revisi UU TNI Polri.

TNI Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Perbatasan, Pelaku Melarikan Diri ke Malaysia

TNI AD (Angkatan Darat) melalui Satgas Pamtas Gabma Temajuk Yonkav 12/Beruang Cakti (BC) sukses menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di wilayah perbatasan.

Dispenau Ceramahi Personel Tentang Bahaya Penyalahgunaan Sosmed – Judi Online

TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Dinas Penerangan (Dispenau) menggelar sosialisasi tentang sosial media kepada prajurit TNI AU di Aula Mustang, Lanud Soewondo, Medan, pada Selasa (16/7) kemarin.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.