PKB Mulai Pertimbangkan Nama Kaesang Untuk Geser Sohibul

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB menegaskan bahwa nama Kaesang Pangarep mempunyai peluang yang cukup bagus untuk menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan mengatakan, pihaknya sedang mempertimbangkan nama Kaesang untuk menggeser posisi Sohibul Iman dari kursi bakal cawagub.

“Mungkin saja, kan dari awal PKB DKI sudah menyatakan terbuka dan welcome untuk pendamping Anies,” kata Daniel Johan dalam pernyataannya pada Selasa (9/7) seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Daniel menuturkan sampai saat ini belum ada calon yang mendaftar ke PKB untuk menjadi cawagub Jakarta, termasuk Kaesang.

“Sejauh ini belum ada calon lain yang daftar yah. Termasuk Mas Kaesang belum daftar ke PKB,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak akan memberikan dukungan kepada adiknya, Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Kendati demikian, Gibran tidak menyebut alasannya melarang Kaesang untuk maju di Pilkada Jakarta.

“Kaesang jangan di Jakarta,” kata Gibran dalam pernyataannya Senin (8/7).

Kaesang pun menepis kabar bahwa pergerakannya selama beberapa hari terakhir di Jakarta demi meningkatkan elektabilitas Kaesang Pangarep.

“Saya di Jakarta nggak ada hubungannya dengan Kaesang ya. Ngapain endorse, nggak, aku ngecek banjir,” ucapnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU soal “Anak Abah” Coblos 3 Paslon : Mencoblos yang Benar, Itu Ada Mekanismenya

Ketua KPUD DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengajak semua masyarakat untuk ikut menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada Jakarta tanggal 27 November 2024 mendatang. Hal ini menjadi seruan utama KPU sebagai penyelenggara pemilu, agar suara masyarakat dapat tersalurkan dengan baik.

PPP Imbau “Anak Abah” Jangan Golput

Ketua DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Achmad Baidowi mengatakan bahwa golput adalah sikap yang tidak baik dalam iklim demokrasi. Sebab, artinya suara mereka tidak akan dihitung oleh penyelenggara pemilu sebagai suara sah.

Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Rido, Ada Penugasan Lain

Ahmad Sahroni dikabarkan batal untuk mengemban jabatannya sebagai Ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru