BerandaPolhukamPilkadaBukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.

Puan menilai wacana duet Anies-Andika Perkasa terbilang cukup menarik untuk mereka pertimbangkan.

“Menarik,” kata Puan Maharani dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (4/7).

Meski begitu, Puan menyebut masih akan mempertimbangkan nama Andika Perkasa untuk ditempatkan dalam Pilkada yang sesuai .

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ya nama-nama yang sekarang muncul salah satunya Pak Andika menjadi salah satu calon yang nanti akan kita lihat baiknya itu akan kita calonkan di mana, karena Pilkada ini orangnya wilayahnya sangat berbeda-beda dan nggak bisa satu nama itu hanya di satu wilayah,” jelasnya.

“Jadi semuanya itu punya kekhasan dan tergantung di mananya,” imbuhnya.

Puan kemudian menilai Andika selalu siap apabila nantinya ditugaskan partai maju di Pilkada 2024.

“Kita belum bicara langsung di forum DPP, cuma, ya, sepertinya (Andika) siap,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP ogah mencalonkan Andika Perkasa dengan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Utut Adianto menilai, dengan predikat Andika sebagai mantan Panglima TNI, tidak pantas untuk menjadi wakil dari Anies Baswedan.

“Kan Pak Andika (mantan) Panglima TNI. Kalau untuk jadi wagub, menurut saya enggak paslah,” kata Utut dalam pernyataannya Rabu (3/7).

Utut pun mengklaim, Andika selayaknya dicalonkan menjadi gubernur ketimbang menjadi wakil gubernur. Apalagi jika melihat dari strata sosialnya, menantu AM Hendropiyono tersebut memiliki jabatan sebagai purnawirawan Panglima TNI.

“Kalau dia mau, ya jadi gubernur, tentu beliaunya juga harus. Kalau pemain bola, harus lari-lari kecil, pemanasan, wilayahnya mana? Nanti kami cek,” ujarnya.

Meski demikian, dia menilai Andika lebih cocok maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah ketimbang Jakarta.

Hal itu dimaksudkan demi mengimbangi sosok Kapolda Jawa Tengah yang digadang-gadang mau maju di Pilkada Jateng.

“Sekarang ada Pak Luthfi mau maju gubernur. Kalau hemat saya, Pak Andika bersedia, Pak Andika bisa ke Jawa Tengah,” ucapnya.

Dengan keberadaan Andika di Jawa Tengah, Utut meyakini bakal memberikan warna tersendiri bagi PDIP.

“Kenapa enggak Jakarta? Nanti ‘kan mozaiknya, peta-petanya beda, Jawa Tengah itu pemilihnya sekitar 28,5 juta. Kalau Pak Andika ke sana, Pak Andika memberi rasa aman kepada kader-kader PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS