BerandaNewsOlahragaArgentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

Argentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai mampu melewati hadangan Ekuador di perempat final.

Sebelumnya diketahui, Argentina berhadapan dengan Ekuador pada babak perempat final Copa America 2024 di NRG Stadium, Jumat (5/7) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Argentina sejatinya tampil dominan, mengingat mereka unggul dari segi kedalaman skuad ketimbang Ekuador.

Namun, Ekuador mengancam gawang Argentina terlebih dahulu melalui Jeremy Sarmiento, tapi tembakannya masih bisa diamankan kiper Emiliano Martinez.

Penerbit Iklan Google Adsense

Argentina kemudian berhasil unggul lebih dulu berkat gol Lisandro Martinez di menit 32. Tim Tango unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Argentina masih tampil menekan jantung pertahanan Ekuador, tetapi upaya yang dilakukan masih berujung buntu.

Ekuador lantas mendapatkan hadiah penalti di menit 62 karena dianggap ada handball yang dilakukan oleh Rodrigo De Paul. Sang eksekutor, Ener Valencia gagal menuntaskan misinya, dimana bola tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Argentina merespon, ada peluang emas dari Lionel Messi di menit 67, tetapi tembakannya bisa dibendung kiper Ekuador.

Kemenangan Argentina sejatinya sudah di depan mata, namun secara mengejutkan Ekuador berhasil menciptakan gol penyeimbang di injury time berkat torehan Kevin Rodriguez. Sempat dicek melalui VAR, namun wasit sah memberikan gol untuk Ekuador.

Pertandingan pun berakhir 1-1 dalam waktu normal, dan laga harus dilanjutkan ke babak penalti untuk menentukan siapa pemenangnya.

Argentina lantas jadi yang pertama dalam melakukan eksekusi penalti, sang mega bintang Lionel Messi turun tangan. Namun, La Pulga gagal menuntaskan misinya, setelah tembakannya itu membentur mistar gawang.

Menariknya, penembak pertama Ekuador pun gagal, sebelum akhirnha Argentina memimpin skor 1-0 berkat keberhasilan eksekusi seorang Julian Alvarez.

Kiper Emiliano Martinez lantas berhasil menangkis bola eksekusi kedua Ekuador. Skor kemudian berubah menjadi 2-0 usai Mac Allister mampu menuntaskan misinya.

Pada penendang ketiga, Ekuador mampu menceploskan bola ke gawang Martinez, skor 2-1. Sampai pada akhirnya, Otamendi yang turun di penendang keempat dalam keadaan skor 3-2 berhasil menuntaskannya menjadi 4-2.

Praktis, Argentina berhasil memenangkan pertandingan tersebut, dan jadi tim pertama yang melangkah ke babak semifinal Copa America 2024.

Argentina pun kemudian akan menghadapi pemenang antara Venezuela vs Kanada untuk babak semifinal Copa America 2024 nanti.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...

Tekad Besar Mbappe untuk Real Madrid…

Mimpi seorang Kylian Mbappe untuk berseragam Real Madrid sudah terwujud, kini tekadnya mengalir deras untuk Los Blancos.

Faktor Cristiano Ronaldo dan Zidane Ikut Pengaruhi Mbappe Join Real Madrid

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Real Madrid tak lepas dari faktor dua tokoh idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Mason Greenwood Siap Merumput Bersama Marseille

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mason Greenwood dikabarkan selangkah lebih dekat menuju klub Ligue 1 Olympique Marseille. Disebut bahwa sudah ada kesepakatan yang terjalin. Dikutip Holopis.com dari...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Indonesia vs Filipina untuk laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS