BerandaPolhukamPilkadaPKS Khawatir Ada Poros Ketiga di Pilkada Jakarta

PKS Khawatir Ada Poros Ketiga di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengklaim bahwa pelaksanaan Pilkada Jakarta tidak mungkin diikuti oleh tiga kubu.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera berharap poros ketiga tersebut tidak sampai terbentuk sehingga Pilkada Jakarta hanya berlangsung satu putaran.

“Agak sulit melihat tiga kubu di DKI, kalau PKB-PDIP bisa tapi peluang di DKI, DKJ ini kan 50%+1 gitu loh. Jadi dari awal kayaknya makin sadar sudah dua kubu saja gitu loh biar satu kali putaran,” kata Mardani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (4/7).

Mardani sesumbar bahwa PKB-PDIP akan mendukung Anies Baswedan. Pihaknya juga akan meyakinkan sosok Wakil Ketua Majelis Syuro, Sohibul Iman, dengan koalisi yang akan merapat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ya akan merapat ke Mas Anies dan PKS akan bekerja keras untuk meyakinkan menerima Ustaz Sohibul Iman,” ucapnya.

Mardani kemudian tidak ambil pusing dengan banyaknya penolakan yang dilakukan partai politik terhadap pasangan Anies dan Sohibul.

“Yang pertama wajar semua melakukan move dan strategi. Kami PKS bahagia dan AMAN, akan komunikasi dengan banyak pihak. Banyak kok yang tertarik dengan AMAN,” tuntasnya.

Persoalan peluang terbentuknya poros baru dalam Pilkada 2024 DKI Jakarta tersebut sudah disinggung oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani. Ia menegaskan bahwa peluang terbentuknya poros baru tersebut sangat terbuka lebar sepanjang kuota pencalonan masih bisa terpenuhi.

“Bisa saja. Selama memenuhi kuota yang ada,” kata Puan.

Kemudian, ia juga menekankan bahwa semua kemungkinan sangat terbuka lebar. Apalagi politik bersifat sangat mudah menyesuaikan situasi dan keadaan.

“Politik dinamis,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS