BerandaNewsInternasionalUPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121...

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

Menurut para saksi mata, kekacauan terjadi ketika orang-orang mulai berjatuhan. Mereka terjatuh dari lereng menuju selokan yang tergenang air.

Seorang petugas polisi, Sheela Maurya yang hadir saat kejadian, menggambarkan kondisi mencekam di mana tidak ada cukup ruang untuk semua orang yang hadir.

“Pada saat itu, semua orang – baik laki-laki, perempuan, maupun anak-anak – berjuang untuk meninggalkan lokasi acara,” kata Maurya, dikutip Holopis.com, Rabu (3/7).

Penerbit Iklan Google Adsense

Kepanikan tersebut dimulai ketika sebagian jamaah berusaha mengumpulkan tanah dari jejak sang pengkhotbah yang terkenal, sementara yang lain menyalahkan badai debu yang terjadi saat itu sebagai pemicu utama kepanikan.

Banyak yang pingsan di tengah kekuatan kerumunan, sebelum akhirnya terinjak-injak dan tidak mampu untuk bergerak.

Laporan dari polisi menyebutkan bahwa sekitar 250.000 orang menghadiri acara ini Jumlah tersebut jauh melebihi izin penyelenggara yang hanya untuk 80.000 orang.

Sebagai tambahan informasi, insiden serupa pernah terjadi di tahun 2013 yang menewaskan 115 orang dan tragedi lainnya di tahun 2008 serta 2005. Kejadian-kejadian tersebut melibatkan jumlah korban jiwa yang signifikan selama peristiwa ibadah dan pertemuan keagamaan.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Lobi Presiden MBZ Bangun Pusat Keuangan di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al Nahyan alias MBZ di Abu Dhabi, pada hari ini, Rabu 17 Juli 2024.

5 Fakta Pembunuhan Misterius di Hotel Bangkok, Tewas di Satu Ruangan

Thailand saat ini sedang digemparkan kabar penemuan enam mayat yang ditemukan dalam sebuah hotel mewah di Bangkok pada hari Selasa (16/7). Setelah dilakukan penyidikan, polisi pun mengambil kesimpulan bahwa keenam korban meninggal dunia karena racun sianida.

Joe Biden Kembali Serang Donald Trump dalam Kampanye Usai Doakan Cepat Sembuh

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali serang Donald Trump setelah mendoakan saingannya tersebut agar cepat sembuh pasca serangan di Pennsylvania

Polisi Sebut Kematian 6 WNA di Bangkok Murni Pembunuhan

Kabar menghebohkan datang dari Thailand, dimana 6 warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi Thailand pun resmi mengumumkan bahwa kematian 6 WNA itu murni karena tindakan pembunuhan.

Donald Trump Tak Goyah Pasca Ditembak, Tampil Dengan Perban Kuping

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap tak goyah pasca ditembak ketika sedang berkampanye di Pennsylvania. Momen itu justru dimanfaatkan Donald Trump untuk menunjukkan diri sebagai seseorang yang bisa bangkit.

Donald Trump : Saya Harusnya Sudah Mati!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Donald Trump buka suara perihal insiden penembakan yang menyasar dirinya. Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu pun menyampaikan bahwa,...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS