Puan Maharani Mau Lobi PKS Soal Pasangan Anies-Sohibul

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi sikap Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang ngotot untuk memajukan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Puan Maharani mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya melobi PKS agar mereka bisa mempertimbangkan komposisi nama yang dipaksakan oleh PKS.

“Kita tetap berupaya untuk tetap melakukan komunikasi dengan semua partai, yang pasti setiap partai punya calon unggulan,” kata Puan Maharani dalam pernyataannya pada Selasa (2/7) seperti dikutip Holopis.com.

Ketua DPR RI itu meyakini, masih cukup banyak Waktu untuk melakukan lobi-lobi agar PKS bisa mempertimbangkan nama dari parpol lain.

“Kita tetap upayakan, kan waktunya masih lama, masih sampai Agustus,” imbuhnya.

Selain itu, Puan mengungkapkan bahwa PDIP akan berkomunikasi dahulu dengan semua partai terkait Pilkada Jakarta sebelum mengumumkan pasangan cagub dan cawagub yang cocok.

“Ya, semua partai kan punya calonnya masing-masing tapi komunikasi tetap kita lakukan,” ujarnya.

“Kita lihat nanti pada waktunya mana yang bisa klop untuk bisa bareng-bareng,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengubah keputusan mereka perihal nama yang akan mereka usung di Pilkada Jakarta.

Di mana jika sebelumnya PKS telah memutuskan nama Sohibul Iman menjadi bakal calon gubernur, kali ini mereka memilih untuk mengusung Anies Baswedan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, Sohibul Iman turun jabatan untuk menjadi bakal cawagub untuk mendampingi Anies di Pilgub Jakarta.

“Dewan Pimpinan Tingkat Pusat DPTP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur,” kata Ahmad Syaikhu dalam pernyataannya Selasa (25/6).

Keputusan itu pun menurut Ahmad Syaikhu, berdasarkan keputusan internal PKS melalui rapat yang hari ini telah mereka gelar.

“DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Kasus Harun Masiku, Staf Hasto dan 3 Tim Hukum PDIP Dicegah ke Luar Negeri

Ditjen Imigrasi Kemenkumham mencegah lima orang berpergian ke luar negeri. Ini atas permintaan KPK terkait pengusutan kasus dugaan suap Harun Masiku yang masih buron.

PKB Belum Solid Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB hingga saat ini masih galau untuk memutuskan apakah mereka akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2024.

PKB Tawarkan Cawagub yang Lebih Baik dari Sohibul Iman

PKB sampai dengan saat ini belum menerima kehadiran Sohibul Iman untuk menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Partai Nasdem Sebut Anies dan Kaesang Beda Arah di Pilkada

Partai Nasdem mengklaim nama Anies Baswedan tidak bakal bersanding dengan Kaesang Pangarep di ajang kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Partai Gerindra Pertimbangkan Duet Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

Partai Gerindra segera mempersiapkan nama calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, termasuk nama Kaesang Pangarep.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 24 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 24 Juli 2024.