BerandaNewsPolhukamJokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan semangat kepada seluruh jajaran Polri dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun.

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya kembali mengingatkan pentingnya peran kepolisian yang selalu berada di bawah pengawasan ketat publik dan memiliki peran vital dalam kehidupan masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (3/7).

Dengan situasi itu, maka seluruh anggota Polri di semua level wajib menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Jangan sampai ada anggota yang nakal dan berdampak pada institusi Polri secara keseluruhan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya berharap Polri semakin sinergis, menjunjung tinggi Tribrata Polri, serta selalu setia mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Lantas, Presiden Jokowi juga meminta agar Polri selalu mengembangkan diri agar bisa lebih bisa mengikuti perkembangan zaman. Baik dari aspek teknologi dan ilmu pengetahuan lainnya dalam rangka meningkatkan kinerja mereka sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Ke depan, tantangan Polri akan semakin kompleks, menuntut Polri untuk lebih lincah, adaptif, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tuturnya.

Dalam peringatan HUT 78 Bhayangkara tersebut, Presiden Joko Widodo juga memberikan anugerah bintang kehormatan kepada 3 (tiga) anggota Polri.

“Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menandai dedikasi Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendukung agenda pembangunan nasional,” terangnya.

“Pada kesempatan ini, saya menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga personel Polri yakni Kombes Pol. Dedy Murti Haryadi dari Koorspriprim Polri, AKP Tati Rusmiati dari Kaurreglittap Subbagrehabpers Bidpropam Polda Jabar, dan Aipda Dwi Kuntoro dari Danton 2 Kie 3 Yon B Men II Paspelopor Korbrimob Polri,” sambungnya.

Adapun tanda kehormatan ini diberikan sebagai wujud penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar alias tidak pernah cacat selama bertugas menjadi anggota Polri. Pemberian penghargaan tersebut tercantum dalam Keputusan Presiden RI Nomor 59 TK Tahun 2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

“Menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada mereka yang nama, pangkat, dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian atau tidak pernah cacat selama bertugas di Kepolisian,” ucap Mayjen TNI Rudy Saladin, Sekretaris Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Puan Maharani Desak Presiden Jokowi Evaluasi Budi Arie Setiadi

Puan Maharani menanggapi pengunduran diri yang dilakukan anak buah Menkominfo Budi Arie Setiadi pasca serangan peretas PDN

Habib Syakur Sarankan Cindra Lanjut ke Polisi Usai Sukses Bikin Hasyim Asyari Dipecat

Menurut Habib Syakur, publik wajar ketika memandang kasus ini dalam kacamata beragam. Sebab, kasus ini cukup menarik dan memicu banyak spekulasi dari banyak kalangan.

Cindra Masih Pertimbangkan Laporkan Hasyim Asyari ke Polisi

Kuasa hukum Cindra Aditi Tejakinkin, Aristo Pangaribuan mengatakan bahwa kliennya masih mempertimbangkan untuk melanjutkan kasus tindakan asusila yang dilakukan Hasyim Asy'ari ke Kepolisian.

Jokowi Full Senyum Tanggapi Pencalonan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mulai terlihat santai dalam menanggapi wacana pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada Serentak 2024.

Jokowi Wanti-wanti Potensi Peretasan Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak banyak berkomentar dengan ulah peretas Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) Indonesia milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ketua KPU Hasyim Dipecat, Jokowi : Keppres Belum Masuk Meja Saya

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengungkapkan nasib surat Kepprres (Keputusan Presiden) pemberhentian Hasyim Ashari dari jabatan Ketua KPU RI.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS