BerandaNewsPolhukamJokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan semangat kepada seluruh jajaran Polri dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun.

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya kembali mengingatkan pentingnya peran kepolisian yang selalu berada di bawah pengawasan ketat publik dan memiliki peran vital dalam kehidupan masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (3/7).

Dengan situasi itu, maka seluruh anggota Polri di semua level wajib menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Jangan sampai ada anggota yang nakal dan berdampak pada institusi Polri secara keseluruhan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya berharap Polri semakin sinergis, menjunjung tinggi Tribrata Polri, serta selalu setia mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Lantas, Presiden Jokowi juga meminta agar Polri selalu mengembangkan diri agar bisa lebih bisa mengikuti perkembangan zaman. Baik dari aspek teknologi dan ilmu pengetahuan lainnya dalam rangka meningkatkan kinerja mereka sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Ke depan, tantangan Polri akan semakin kompleks, menuntut Polri untuk lebih lincah, adaptif, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tuturnya.

Dalam peringatan HUT 78 Bhayangkara tersebut, Presiden Joko Widodo juga memberikan anugerah bintang kehormatan kepada 3 (tiga) anggota Polri.

“Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menandai dedikasi Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendukung agenda pembangunan nasional,” terangnya.

“Pada kesempatan ini, saya menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga personel Polri yakni Kombes Pol. Dedy Murti Haryadi dari Koorspriprim Polri, AKP Tati Rusmiati dari Kaurreglittap Subbagrehabpers Bidpropam Polda Jabar, dan Aipda Dwi Kuntoro dari Danton 2 Kie 3 Yon B Men II Paspelopor Korbrimob Polri,” sambungnya.

Adapun tanda kehormatan ini diberikan sebagai wujud penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar alias tidak pernah cacat selama bertugas menjadi anggota Polri. Pemberian penghargaan tersebut tercantum dalam Keputusan Presiden RI Nomor 59 TK Tahun 2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

“Menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada mereka yang nama, pangkat, dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian atau tidak pernah cacat selama bertugas di Kepolisian,” ucap Mayjen TNI Rudy Saladin, Sekretaris Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sah! Jokowi Lantik Sudaryono Jadi Wakil Menteri Pertanian

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi telah melantik nama Sudaryono menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) bersama dengan sejumlah jabatan Wakil Menteri lainnya.

KPK Dalami Dugaan Aset Hasil Pencucian Uang SYL dan Keluarga Lewat Anak

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami aset mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan keluarganya. Salah satu upaya dilakukan dengan memeriksa anak SYL, Indira Chunda Thita pada Selasa (16/7).

Tiga Orang Teroris Papua Tewas Ditembak TNI, Warga Lakukan Perlawanan

Petugas gabungan TNI Polri dikabarkan telah berhasil menembak mati tiga orang warga yang diduga anggota teroris Papua atau biasa disebut OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Prabowo-Gibran Masih Bongkar Pasang Rencana Kabinetnya

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan komposisi pasti sosok yang akan mengisi kabinetnya mendatang.

Pegi Setiawan Tegaskan Gak Kenal Aep Saksi Kasus Vina Cirebon

Pegi Setiawan secara terang-terangan menegaskan bahwa dirinya memang tidak mengenali Aep selaku saksi mata kasus Vina Cirebon. Bahkan, Pegi juga merasa bingung mengapa Aep mengenali dirinya.

Walkot Semarang Mbak Ita Dicegah ke Luar Negeri, Jadi Tersangka KPK?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS