BerandaNewsInternasionalJoe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald...

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan. Presiden Amerika Serikat tertua itu kemudian mengaitkan performa buruknya karena jet lag setelah dua perjalanan luar negeri yang padat pada awal Juni.

“Saya memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling dunia beberapa kali, melewati sekitar 100 zona waktu sebelum perdebatan,” kata Joe, dikutip Holopis.com, Rabu (3/7).

Joe Biden bahkan mengatakan ia hampir tertidur di atas panggung, tetapi ia menekankan bahwa itu tetap tidak bisa diterima sebagai alasan dan bukanlah meminta pembenaran.

Sebagai informasi, pada bulan Juni, Biden melakukan perjalanan ke Prancis dan Italia dalam dua kunjungan terpisah selama dua minggu. Kemudian ke Los Angeles untuk acara penggalangan dana bersama mantan Presiden Barack Obama sebelum kembali ke Washington keesokan harinya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Biden juga menghabiskan enam hari di Camp David untuk mempersiapkan diri dalam debat pada 27 Juni.

Meskipun staf Gedung Putih menyalahkan penurunan kinerja Biden selama debat karena flu, Biden tidak membahas kesehatannya dalam acara penggalangan dana tersebut.

Meski demikian, hasil jajak pendapat terbaru Reuters/Ipsos menunjukkan bahwa meskipun ada kritik terhadap penampilannya, Biden dan Trump tetap mempertahankan dukungan sekitar 40% dari pemilih terdaftar.

Jajak pendapat ini juga menegaskan bahwa tidak ada figur Demokrat yang lebih baik dalam pertarungan hipotetis melawan Trump saat ini.

Meskipun media sosial dipenuhi dengan pendapat netizen yang mengatakan bahwa Joe Biden dan Donald Trump sudah tidak kompeten lagi untuk menjadi pemimpin dari negeri Paman Sam.

Dengan hari pemilihan yang semakin dekat pada 5 November, Joe Biden dan timnya berupaya membangun kembali momentum dan menjelaskan kepada pemilih mengenai tantangan dan keterbatasan yang dihadapi dalam kampanye politik Amerika Serikat yang sangat intens tersebut.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris
BERITA LAINNYA

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I

Mobil Lawan Arah Tewaskan 9 Orang di Korea Selatan

Sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka akibat ditabrak mobil di Seoul, Korea Selatan pada hari Senin (1/7).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS