BerandaNewsInternasional116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. Insiden ini menjadi salah satu bencana terburuk dalam beberapa tahun terakhir di negara tersebut.

Pertemuan yang dihadiri oleh ribuan jamaah ini berlangsung di tengah cuaca panas yang ekstrem di distrik Hathras, sekitar 200 km tenggara dari New Delhi.

Kondisi kepadatan yang tinggi pada saat orang-orang mencoba meninggalkan tempat tersebut diyakini menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya terinjak-injak tersebut.

“Karena kepadatan yang berlebihan, pada saat orang-orang mencoba meninggalkan tempat tersebut,” demikian disampaikan oleh Administrator Distrik Hathras Ashish Kumar, dikutip Holopis.com, Rabu (3/7).

Penerbit Iklan Google Adsense

Menurut laporan, kerumunan mulai mendorong ke arah panggung setelah acara untuk menyentuh pendeta yang sedang turun. Keadaan semakin kacau ketika orang-orang berusaha mencari air di tengah panas yang menyengat, dengan beberapa orang terpeleset di daerah yang berlumpur basah atau terjatuh di sekitar tempat air.

Pejabat daerah kemudian segera bertindak cepat, dan menyatakan bahwa 18 orang terluka dalam insiden tersebut dan dirawat di rumah sakit setempat.

Sementara itu Kepala Menteri Uttar Pradesh, Yogi Adityanath, menjanjikan penyelidikan mendalam dan tindakan hukum terhadap siapa pun yang terbukti bertanggung jawab.

Ia juga menyoroti kemungkinan bahwa pertemuan tersebut mungkin melampaui kapasitas yang diizinkan oleh otoritas setempat.

Pemerintah federal di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Narendra Modi telah menanggapi dengan cepat, menyediakan bantuan kepada negara bagian tersebut dan mengumumkan kompensasi sebesar 200.000 rupee untuk keluarga korban yang meninggal dan 50.000 rupee untuk mereka yang terluka dalam insiden tragis ini.

Sebagai tambahan informasi, insiden serupa pernah terjadi di tahun 2013 yang menewaskan 115 orang dan tragedi lainnya di tahun 2008 serta 2005. Kejadian-kejadian tersebut melibatkan jumlah korban jiwa yang signifikan selama peristiwa ibadah dan pertemuan keagamaan.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Lobi Presiden MBZ Bangun Pusat Keuangan di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al Nahyan alias MBZ di Abu Dhabi, pada hari ini, Rabu 17 Juli 2024.

5 Fakta Pembunuhan Misterius di Hotel Bangkok, Tewas di Satu Ruangan

Thailand saat ini sedang digemparkan kabar penemuan enam mayat yang ditemukan dalam sebuah hotel mewah di Bangkok pada hari Selasa (16/7). Setelah dilakukan penyidikan, polisi pun mengambil kesimpulan bahwa keenam korban meninggal dunia karena racun sianida.

Joe Biden Kembali Serang Donald Trump dalam Kampanye Usai Doakan Cepat Sembuh

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali serang Donald Trump setelah mendoakan saingannya tersebut agar cepat sembuh pasca serangan di Pennsylvania

Polisi Sebut Kematian 6 WNA di Bangkok Murni Pembunuhan

Kabar menghebohkan datang dari Thailand, dimana 6 warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi Thailand pun resmi mengumumkan bahwa kematian 6 WNA itu murni karena tindakan pembunuhan.

Donald Trump Tak Goyah Pasca Ditembak, Tampil Dengan Perban Kuping

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap tak goyah pasca ditembak ketika sedang berkampanye di Pennsylvania. Momen itu justru dimanfaatkan Donald Trump untuk menunjukkan diri sebagai seseorang yang bisa bangkit.

Donald Trump : Saya Harusnya Sudah Mati!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Donald Trump buka suara perihal insiden penembakan yang menyasar dirinya. Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu pun menyampaikan bahwa,...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS