BerandaNewsOlahragaPrancis vs Belgia : Les Bleus Menang Akibat Gol Bunuh Diri

Prancis vs Belgia : Les Bleus Menang Akibat Gol Bunuh Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prancis berhasil melangkah ke babak perempat final Euro 2024 usai menang atas Belgia di babak 16 besar, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Satu-satunya torehan itu tercipta akibat gol bunuh diri pemain lawan.

Pertandingan super big match antara Prancis vs Belgia digelar di Dusseldorf Arena, pada Senin (1/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Prancis mengancam terlebih dahulu di menit awal melalui Adrien Rabiot, lalu ada tembakan dari Antonione Griezmann di menit 10, kedua peluang itu bisa digagalkan kiper Belgia, Koen Casteels.

Kemudian peluang untuk Prancis terjadi lagi, kali ini sang mega bintang Kylian Mbappe yang melepaskan tembakan, dan upaya itu belum tepat sasaran.

Penerbit Iklan Google Adsense

Prancis pun memegang kendali permainan, Rabiot melepaskan tembakan lagi di menit 20, namun masih belum berujung buntu.

Belgia sendiri baru bisa mengancam gawang Prancis di menit 27 melalui tembakan Yannick Carrasco, tetapi masih diblok bek Prancis Theo Hernandez.

Sejumlah peluang dari Prancis bermunculan jelang jeda, namun upaya-upaya itu belum membuahkan hasil, sehingga skor tetap bertahan 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Prancis tampil menekan, dimana Tchouameni melepaskan tembakan jarak jauh di menit 49. Kemudian ada juga dua percobaan sekaligus dari Mbappe di menit 54 dan 56, seluruhnya masih berujung buntu.

Belgia kemudian punya peluang emas di menit 71, tetapi tembakan Romelu Lukaku berhasil digagalkan kiper Mike Maignan.

Prancis lantas merespon melalui ancaman Mbappe, tembakannya di menit 78 masih melencent tipis dari gawang Belgia.

Peluang emas kembali didapat Belgia di menit 82, tetapi tembakan terukur Kevin De Bruyne bisa dimentahkan Mike Maignan.

Prancis kemudian unggul 1-0 di menit 85. Bermula dari sepakan Randal Kolo Muani di dalam kotak penalti, lalu sepakannya itu membentur Jan Vertongen dan bola merobek gawangnya sendiri.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Dengan demikian, Prancis berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Portugal yang baru saja menang atas Slovenia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Australia Juara Piala AFF U-16 2024 Usai Sikat Thailand

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Australia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2024, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Australia melalui adu penalti. Pertandingan final Piala AFF...

Indonesia Menang Besar Lawan Vietnam, Erick Thohir : Saya Bangga, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menang atas Vietnam di perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024, dengan skor 5-0 tanpa balas. Ketua Umum...

DKI Jakarta Semangat Boyong 207 Medali Emas di PON ke-XXI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, optimistis bisa meraih predikat juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

Vietnam vs Indonesia : Pesta 5 Gol, Skuad Garuda Posisi 3 Piala AFF U-16

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Vietnam vs Indonesia di perebutan juara tiga Piala AFF U-16 2024 dimenangkan oleh skuad Garuda Muda, dengan skor telak 5-0...

BWF Turun Tangan Usai Wafatnya Zhang Zhi Jie, Prosedur Medis Siap Ditinjau Ulang!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) turut menyoroti insiden meninggalnya pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie di Badminton Asia...

Elkan Baggott Lengkapi Skuad Ipswich Town di Premier League Musim 2024/2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Elkan Baggott jadi salah satu pemain yang tertera dalam daftar skuad Ipswich Town untuk Premier League musim 2024/2025 mendatang. Sebelumnya diketahui, bahwa...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS