BerandaNewsOlahragaPortugal vs Slovenia : Menang Tos-tosan Bawa Selecao ke Perempat Final

Portugal vs Slovenia : Menang Tos-tosan Bawa Selecao ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Portugal harus susah payah melangkah ke babak perempat final Euro 2024, usai menang lewat adu penalti kontra Slovenia di 16 besar.

Pertandingan antara Portugal vs Slovenia itu sendiri digelar di Waldstadion, Frankfurt, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Portugal yang unggul dari segi kedalaman skuad, mampu memgang kendali permainan, peluang emas terjadi di menit 13, tetapi umpan Bernardo Silva gagal disambut Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes yang berada di kotak penalti.

Portugal pun sulit mendapatkan peluang, dimana Slovenia menampilkan permainan bertahan untuk meredam agresifitas Cristiano Ronaldo cs.

Penerbit Iklan Google Adsense

Portugal nyaris bikin gol di menit 34 dari tendangan bebas, sang eksekutor Cristiano Ronaldo mampu melepaskan tembakan terukur, tetapi masih melenceng tipis.

Slovenia juga nyaris bikin gol melalui skema serangan balik, bermula dari umpan silang Petar Stojanovic ke mulut gawang, beruntung bisa diamankan Nuno Mendes. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Portugal langsung tancap gas, dan ada ancaman dari Cristiano Ronaldo melalui tembakan terukurnya, tetapi masih bisa diamankan kiper Jan Oblak.

Cristiano Ronaldo pun lagi-lagi nyaris bikin gol, kali ini peluangnya terjadi di menit 89, dimana ia mampu melepaskan tembakan jarak dekat yang masih bisa diamankan Jan Oblak.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 0-0 untuk kedua tim. Pertandingan pun harus diakhiri melalui perpanjangan waktu.

Portugal kemudian mendapatkan hadiah penalti di babak pertama tambahan waktu, Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutornya, namun Jan Oblak lagi-lagi menggagalkan upaya sang mega bintang tersebut.

Gawang Portugal kemudian nyaris kebobolan di babak kedua tambahan waktu, berawal dari kesalahan Pepe yang bisa dimanfaatkan Benjamin Sesko, kemudian melepaskan tembakan ke gawang Portugal, namun berujung buntu.

Pertandingan lantas harus dilalui melalui adu tos-tosan karena skor masih 0-0 di tambahan waktu tersebut.

Dalam momen itu, Portugal akhirnya menang usai tiga penendang Slovenia gagal menuntaskan misinya, dengan skor 0-0 (pen 3-0)

Dengan demikian, Portugal berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Prancis.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS