BerandaNewsDaerahMaraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat meninjau pembagian sembako di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

“Soal pencari suaka di Jakarta, ya saya tidak banyak komentar karena ini masalah kemanusiaan,” kata Heru seperti dikutip Holopis.com.

Meski demikian Pemprov DKI Jakarta akan membahas persoalan ini dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), supaya permasalahan pencari suaka tidak berlarut-larut di Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Nanti kita bicarakan dengan UNHCR bagaimana caranya supaya mereka terakomodir dari segi kemanusiaan  dan tidak mengganggu, nanti kita bersama Wali Kota juga ikut membahas,” imbuhnya.

Sebelumnya ada sekitar 20 pengungsi yang membangun tenda dekat kantor UNHCR-badan PBB yang mengurusi pengungsi. Mereka berasal dari Somalia, Sudan, Afghanistan, Rohingya, Irak, Iran, dan Yaman.

Mereka tinggal di tenda tanpa listrik, tanpa penerangan, tanpa fasilitas mandi cuci kakus (MCK), apalagi televisi keluarga. Di dalam tendanya hanya nampak kasur ‘Palembang’ dan beberapa helai kain untuk mengamankan diri dari angin malam. Tenda pengungsi di jantung Kuningan itu sudah ada sejak 9 bulan lalu.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

MRT Jakarta Resmikan Halte Transport Hub

PT MRT Jakarta (Perseroda) meresmikan Halte Transport Hub dan area pujasera (food court) Rasa Padu di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, Dukuh Atas, Selasa (9/7).

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS