BerandaNewsPolhukamGPK Harap Polri Makin PRESISI dan Sukseskan Pilkada 2024

GPK Harap Polri Makin PRESISI dan Sukseskan Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Gerakan Pemerhati Kepolisian (GPK) Abdullah Kelrey menyampaikan ucapan selamat untuk HUT Bhayangkara yang ke 78 tahun (HUT Polri ke 78). Di mana momentum hari kelahiran Polri tersebut tiba pada hari Senin, 1 Juli 2024.

Di momen penting ini, pria yang karib disapa Bung Rey tersebut mengajak semua pihak untuk sejenak merenungkan peran penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa, serta kontribusinya dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

“Apresiasi atas dedikasi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa. Di tengah berbagai tantangan dan kompleksitas zaman, Polri telah menunjukkan profesionalisme dan komitmennya dalam melindungi masyarakat dan menegakkan hukum,” kata Kelrey dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Senin (1/7).

Bung Rey juga mengatakan, bahwa Polri dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah dinamika politik dan sosial yang kian dinamis, yang paling diutamakan. Pun demikian, ia juga menilai bahwa kinerja Polri tersebut tidak pula bisa dilepaskan begitu saja dari masyarakat yang turut aktif mendukung terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Polri harus terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya perpecahan dan menjaga kondusifitas negara,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Polri harus terus meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, memberantas pungli dan korupsi, serta menegakkan hukum secara adil dan tidak pandang bulu.

“Mewujudkan Polri yang Presisi sesuai dengan tema HUT Polri tahun ini, Polri diharapkan dapat terus bertransformasi menjadi institusi yang presisi (Prediktif, Responsif, Transparansi, dan Berkeadilan). Hal ini dapat dicapai dengan memanfaatkan teknologi informasi, meningkatkan kapasitas SDM, dan membangun budaya kerja yang profesional dan berintegritas,” bebernya.

Selanjutnya, Kelrey juga Polri diharapkan memiliki peran penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, yaitu Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera. Polri harus mendukung program-program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualitas pendidikan, dan membangun infrastruktur yang merata.

Lantas di usianya yang ke 78 tahun, ia juga berharap agar semua insan Bhayangkara menjadikannya sebagai momen untuk merefleksikan perjalanan institusi mereka dan meneguhkan komitmen untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

“Kita semua harus bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan, menegakkan hukum, dan mewujudkan cita-cita Indonesia Maju,” tuturnya.

Terakhir, Kelrey menegaskan bahwa Gerakan Pemerhati Kepolisian juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Polri semakin PRESISI menuju Indonesia emas, mendukung Polri berantas judi online, pinjol, selain itu momentum Polri di RUU Kepolisian yang baru untuk menghadapi tantangan global dan modus kejahatan yang makin canggih. Jangan sampai pelakunya lebih pintar dari Polisi. Dan mendukung Polri kawal Pilkada serentak secara damai dan ulangi keberhasilan kesuksesan kawal Pilpres 2024 tanpa gejolak yang signifikan.

“Semoga Polri semakin Presisi, Terpercaya, dan Berkeadilan dalam Melayani Masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Tema HUT Polri ke-78 ini. tema yang diangkat adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Walkot Semarang Mbak Ita Dicegah ke Luar Negeri, Jadi Tersangka KPK?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga...

Ingat! Caleg Terpilih Belum Lapor Harta Kekayaan Tak Akan Dilantik

Calon anggota legislatif (caleg) terpilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak akan dilantik, apabila belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Resmi Bebas Hari Ini

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang telah resmi keluar dari penjara, dan kembali menghirup udara bebas pada hari ini, Rabu (17/7).

Muhaimin Resmi Dijebloskan ke Penjara Mulai Hari Ini

Tersangka kasus dugaan suap kepada mantan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Muhaimin Syarif atau Ucu saat dipajang dalam konferensi pers penahanan oleh KPK hari ini.

Terbukti Terima Suap Dana PEN Muna, Eks Dirjen Kemendagri Ardian Divonis 4,5 Tahun Penjara

Mantan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mochamad Ardian Noervianto divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, dengan hukuman empat tahun dan enam bulan penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan.

Menko Polhukam Tegaskan Transformasi Digital Bagi Polri Bukan Opsi, Tapi Keharusan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto menekankan, bahwa transformasi digital saat ini bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan. Terutama dalam meningkatkan partisipasi dan pengawasan masyarakat terhadap kinerja Polri.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS