BerandaDaerahJatimAwas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

Awas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca di Jatim pada pagi ini terbilang bervariasi, mulai cerah hingga berawan alias mendung di sejumlah wilayahnya.

Kemudian pada siang nanti, cuaca Jatim secara umum masih sama seperti pada pagi harinya. Hanya saja, untuk cuaca Jatim di siang ini lebih didominasi cuaca cerah.

Selanjutnya pada malam harinya, BMKG melihat adanya potensi turun hujan dengan intensitas

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Malam hari di wilayah Nganjuk, Trenggalek, Kab. Probolinggo dan Sumenep,” tulis BMKG seperti dikutip Holopis.com, Jumat (28/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dini hari di wilayah Sumenep

Pun dengan cuaca pada malam harinya, BMKG memprediksi seluruh wilayah Jatim bakal cerah berawan, yang mana kondisi cuaca tersebut bakal berlanjut hingga dini hari nanti.

Selain cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jatim pada hari ini, dimana suhunya diprakirakan bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius.

Sedangkan untuk kelembaban udara di Jatim pada hari ini diprakirakan bakal berada di kisaran angka 55 sampai dengan 95 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

egenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6).

Minibus di Magetan Hajar Penjual Es Keliling Hingga Terpental di Atas Kap Mobil

pabila lelah atau mengantuk, segera menepi dan beristirahatlah. Bagi pengemudi peringatan itu jangan dilanggar, jika tidak ingin mengalami celaka seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (29/6) petang.

Cuaca Jatim Didominasi Cerah Berawan, Tapi 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi

Sebuah insiden kebakaran menimpa truk tangki Pertamina di lajur dekat exit Tol Ngawi, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam.

Ada Potensi Hujan Petir di Jatim Pagi Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 25 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS