BerandaDaerahJabarCuaca Jabar Berpotensi Turun Hujan Petir Hari Ini, Cek Wilayahnya

Cuaca Jabar Berpotensi Turun Hujan Petir Hari Ini, Cek Wilayahnya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar pada pagi ini didominasi oleh cuaca cerah berawan. Kondisi ini diprakirakan bakal berlangsung di hampir seluruh wilayah Jabar.

Namun pada siangnya, cuaca Jabar didominasi oleh cuaca hujan dengan intensitas beragam, mulai dari hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Bahkan BMKG menyebutkan, terdapat potensi hujan yang dapat disertai petir atau kilat, serta angin kencang di sejumlah wilayah hingga malam nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dalam skala lokal dan durasi singkat pada waktu menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Senin (1/7).

Adapun sejumlah wilayah tersebut diantaranya Kab Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kan dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Kuningan, Kab Garut.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis prakiraan suhu udara di Jabar, dimana suhunya berkisar antara 23 sampai dengan 33 derajat celcius.

Tak hanya itu, BMKG juga memprakirakan kelembaban udara di Jabar pada hari ini bakal berada di kisaran angka 50 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bupati Karawang Terbitkan Aturan Lawan Aktivitas Perjudian di Lingkungan Pemkab

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengambil sikap tegas untuk melawan aktivitas perjudian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Polres Metro Bekasi Tangkap 30 Pelaku Tawuran, Belasan Sajam Diamankan

Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota telah berhasil menangkap sedikitnya 30 orang dalam kasus tawuran hanya dalam kurun waktu enam bulan atau 1 semester saja.

Prakiraan Cuaca Bekasi Hari Ini Rabu 17 Juli 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI KOTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprakirakan cuaca yang akan terjadi di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Namun sebagai...

Stephanie Sugianto : Tanpa Warisan, Saya Masih Bisa Hidup!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Stephanie Sugianto menyayangkan sikap pihak terdakwa Kusumayati yang terus menerus mengaburkan pokok permasalahan dalam perkara dugaan pemalsuan tanda tangan Stephanie di...

Stephanie Harap Majelis Hakim Jeli dan Adil Putuskan Perkara Pemalsuan Tanda Tangan

Stephanie Sugianto menaruh harapan besar kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Karawang dalam menangani perkara tindak pidana pemalsuan tanda tangan yang merugikan dirinya.

Polisi Amankan 4 Remaja Terlibat Tawuran di Karawang

Kepolisian Sektor (Polsek) Purwasari berhasil mengamankan 4 (empat) orang remaja yang terlibat dalam aksi tawuran di Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS